Diduga Akibat Arus Pendek, Gedung Kantor AKNP Pelalawan Terbakar

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Gedung kantor Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (ANKP), yang terletak di Jalan Maha Raja Indera atau Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Rabu malam (16/05/2018) sekira pukul 21.00 WIB terbakar.

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Teddy Ardian yang berada dilokasi dan melihat langsung kejadian kebakaran tersebut, kepada media ini mengatakan, api berasal dari atap bangunan. Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran, karena konsleting listrik.

"Kebetulan saat kejadian, kami sedang melakukan giat pengamanan Shalat Tarawih di Masjid Raya Al Mutaqin, yang berseberangan langsung dengan lokasi kebakaran. Jadi kami bisa pastikan api berasal dari atap bangunan", ungkap Teddy.

Teddy menambahkan, perkiraan sementara, penyebab kebakaran berasal dari konsleting listrik atau arus pendek. Namun untuk lebih pastinya, tunggu hasil penyelidikan oleh petugas.

"Kalau melihat awal titik api, diduga berasal dari konsleting atau arus pendek. Namun untuk lebih pastinya tunggu hasil penyelidikan oleh petugas", pungkas Teddy.

Sementara, menurut keterangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan Drs. T.Muhklis, yang saat kejadian sedang berada dilokasi, kepada media ini mengatakan, bangunan gedung kantor AKNP yang terbakar tersebut, merupakan bangunan lama peninggalan dari Kabupaten Kampar.

Dulu masih Kabupaten Pelalawan, lanjut T. Muhklis, belum pisah dari Kampar, gedung ini merupakan kantor pembantu Bupati Kampar. Bahkan saat dirinya pindah ke Pelalawan tahun 1998, gedung tersebut sudah lama berdiri.

"Ini gedung lama peninggalan Kabupaten Kampar, dulu digunakan sebagai kantor pembantu Bupati. Saya pindah ke Pelalawan tahun 1998 saja, gedung ini sudah lama berdiri", terang Sekda.

Sekitar pukul 22.00 Wib, api sudah berhasil dipadamkan. Dan langsung dilakukan pendinginan oleh unit pemadam kebakaran yang berasal dari Pemda Pelalawan dan PT.RAPP, untuk mengantisipasi dan memastikan bahwa api memang sudah benar-benar padam. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar