PJI Rohil Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 H/2018 Masehi, Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (16/5/2018) menyalurkan bantuan paket sembako kepada keluarga kurang mampu di Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Bangko.

Kegiatan pemberian bantuan paket sembako tersebut dilakukan oleh Ketua, pengurus, dan anggota PJI Kabupaten Rokan Hilir. Paket sembako yang diberikan berupa: beras, gula pasir, minyak goreng, susu, telur dan mie instant.

Bantuan yang diberikan sebanyak 22 paket, untuk warga Kelurahan Bagan Punak ada 12 keluarga, Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir 1 keluarga, Bagan Punak Pesisir 1 keluarga, Kelurahan Bagan Barat dan Timur 7 keluarga, dan di Kepenghuluan Bagan Jawa 1 keluarga.

Ketua PJI Rokan Hilir H. Dahrin, S.sos menuturkan, bantuan paket sembako yang diberikan kepada warga yang kurang mampu ini berasal dari sumbangan seluruh pengurus dan anggota PJI Rohil, dan para donatur. Dan sebelum diserahkan ke warga, sumbangan tersebut dikumpulkan dahulu.

Dahrin menyebutkan, warga yang mendapatkan bantuan paket sembako ini, sebelumnya sudah disurvei terlebih dahulu di lapangan.

"Bantuan yang kita berikan ke warga yang kurang mampu dan janda ini berasal dari sumbangan seluruh pengurus dan anggota, dan ada juga dari donatur. Tujuannya, sekedar ingin membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dalam menghadapi bulan puasa ini. Semoga bantuan ini bermanfaat", ungkap Dahrin.

Sementara, Sekretaris PJI Rohil Suprianto menyebutkan, bahwa untuk saat ini, pihaknya hanya bisa membagikan 22 paket sembako kepada warga yang kurang mampu, janda dan orang tua jompo.

"Kalau dari daftar hasil penelusuran kami dilapangan, sebenarnya masih banyak warga di Kecamatan Bangko ini yang membutuhkan bantuan, namun karena keterbatasan dana, untuk saat ini hanya itu yang bisa kami salurkan", terang Suprianto. (syofyan)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar