Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran, Gelar Do'a Kebangsaan Untuk Keutuhan NKRI

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Polres Pelalawan dan Polsek jajaran, menggelar do'a bersama di Lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci Pelalawan, Senin malam (14/5/2018). Do'a bersama tersebut, sebagai bentuk keprihatinan serta bela sungkawa masyarakat Pelalawan atas terjadinya aksi terorisme di Kota Surabaya.

Ratusan masyarakat Kabupaten Pelalawan berkumpul di depan Podium dan membentuk lingkaran besar untuk melakukan do'a bersama.

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi, Bupati Pelalawan diwakili Sekda Kabupaten Pelalawan, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Kodim 0313 KPR di wakili oleh Perwira Penghubung Mayor Inf Untung Krismanto, Kajari Kabupaten Pelalawan di wakili Kasubsidik Pidsus Kejari Kabupaten Pelalawan, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, Forkopimda Kab. Pelalawan, Ormas dan Paguyuban se-Kab. Pelalawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda se-Kab. Pelalawan serta komponen masyarakat Kabupaten Pelalawan yang berjumlah lebih kurang 500 orang.

Acara di awali dengan pengucapan pernyataan sikap, yang dilakukan oleh semua peserta yang berisikan, Kami Komponen Masyarakat Kabupaten Pelalawan Dengan ini menyatakan Sikap Untuk: 1.Mendukung Negara Republik Indonesia dalam melawan Terorisme. 2.Mengecam segala bentuk aksi terorisme di NKRI. 3.Mengecam aksi bom bunuh diri di Surabaya. 4.Turut berduka cita atas gugurnya enam Bhayangkara Polri saat pelaksanaan tugas dan masyarakat yang menjadi korban aksi terorisme. Dan 5.Kami tidak takut melawan terorisme....!!!!

Dalam pernyataan sikap tersebut juga diingatkan agar seluruh masyarakat Pelalawan tetap berpegang teguh terhadap Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan tersebut. Terbukti ratusan warga Kabupaten Pelalawan tumpah ruah, untuk bersama-sama mengutuk peristiwa yang terjadi di Surabaya.

"Warga Pelalawan sangat luar biasa. Ini kegiatan yang sangat luar biasa, seluruh elemen masyarakat menyatakan sikap mengutuk aksi terorisme di Surabaya", ucap Kaswandi.

Kaswandi jugamenegaskan, dengan kebersamaan ini, seluruh komponen baik itu ulama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, Paguyuban, tokoh pemuda, bahwa kita tidak takut adanya terorisme, dan sama-sama kita melawan aksi terorisme. Kita minta kepada masyarakat, jangan takut dan jangan panik, dengan adanya terorisme, karena seluruh personil Polri dan TNI terus bersiaga untuk melawan aksi teroris.

"Mudah-mudahan, mulai saat ini, tidak ada lagi kejadian seperti di Surabaya, dan seluruh wilayah di Indonesia. Masyarakat tidak usah takut karena aparat ada di tengah-tengah kita semua. Kita optimis Indonesia tetap aman", ungkap Kaswandi.

Kaswandi Irwan juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak menshare berita atau informasi yang belum pasti kebenarannya, dan di harapkan kepada masyarakat, untuk terlebih dahulu mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut ke pihak berwajib.

Diakhir acara, masyarakat Kab.Pelalawan membubuhkan tanda tangan mereka di spanduk yang telah di siapkan sebelumnya sebagai bentuk turut berduka cita atas gugurnya  anggota polri dalam aksi terorisme di Surabaya dan sebagai bentuk dukungan masyarakat Kab.Pelalawan kepada  Polri dan TNI dalam membrantas terorisme. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar