Bersempena Kegiatan Tahlil Beranyut, PT RAPP Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Desa Sering

Marzum, atas nama perusahaan PT. RAPP saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Sering.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bersamaan dengan kegiatan tahlil beranyut yang dilakukan oleh masyarakat Desa Sering dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, PT. RAPP menyerahkan bantuan sembako ke masyarakat Desa Sering.

Tampak ratusan masyarakat Desa Sering, dan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) terlihat tumpah ruah mengikuti berbagai kegiatan menjelang bulan suci Ramadan 1439 H, Sabtu (12/5/2018), di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Sejumlah kegiatan tersebut antara lain, penyerahan bantuan sembako berupa beras, minyak dan gula kepada masyarakat oleh perusahaan PT. RAPP dan di lanjutkan dengan acara Tahlil Beranyut. Tahlil Beranyut merupakan kegiatan zikir dan doa yang dilakukan di atas perahu atau ponton. Yang dibiarkan mengikuti arus sungai (hanyut) tanpa menggunakan mesin sebagai penggeraknya.

Sekretaris Desa Sering, Bakri Yulis, mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT. RAPP yang telah banyak memperhatikan masyarakat Desa Sering, dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan dukungannya terhadap acara Tahlil Beranyut tersebut.

"Menyambut bulan puasa, kami bersyukur atas dukungan RAPP, dan kami mohon maaf atas segala kesalahan dan persefsi yang negatif terhadap perusahaan selama ini. Semoga hubungan harmonis ini bisa semakin erat terjaga", ujar Sekdes.

Sementara, Direktur Community Development (CD) PT. RAPP Marzum, berharap melalui kegiatan ini, hendaknya hubungan antara masyarakat dengan perusahaan dapat semakin harmonis, dan meningkatkan kualitas ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

"Kami mewakili manajemen memohon maaf, apabila dalam kegiatan operasional kami, masih ada yang kurang berkenan. Dengan kegiatan ini, hubungan baik masyarakat dengan perusahaan dapat terus terjaga", harap Marzum, yang didampingi CD Koordinator Gading Sahyoga, dan sejumlah karyawan RAPP lainnya.

Usai penyerahan bantuan sembako, ratusan masyarakat bersama-sama mengikuti kegiatan Tahlil Beranyut dengan menggunakan perahu pompong. Selama kegiatan berlangsung, zikir dan doa terus digaungkan, dimulai dari hulu sampai ke hilir kampung. Tradisi ini telah dilakukan secara turun temurun oleh masyarakat sejak masa kesultanan silam, yang bertujuan untuk diberikan keselamatan dan dijauhkan dari berbagai bala bencana. (***)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar