IPK Tualang, Santuni Anak Yatim dan Goro di Musholla Darul Muttaqin

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Siak menggelar gotong royong dan santuni anak yatim, di Musholla Darul Muttaqin RT 03/RW 01 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang.

Ketua DPD TK II IPK Kabupaten Siak Kasten Harianja menyampaikan, bahwa santunan anak yatim di Musholla Darul Muttaqin, berawal dari agenda kegiatan gotong royong rumah ibadah, dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

"Mulanya kita memang ada agenda gotong royong ditempat-tempat rumah ibadah, pagi tadi disini dapat kabar dari bang Ujang Kerok, selaku Wakil Ketua DPD IPK Siak, dan Ransus kita Joni, ada santunan anak yatim, ya sekalian kita ikut santunan, karena kita juga sudah meniatkan itu", terang Kasten Harianja, Minggu sore (13/5/2018).

Ditambahnya, kegiatan gotong royong rumah ibadah, serta santunan kepada anak yatim, dia harapkan juga dapat mengubah pandangan masyarakat terkait maraknya isu inteloransi umumnya di Indonesia belakangan ini.

"Kita sama-sama orang Perawang, tidak memandang suku atau apapun, pengurus dan anggota kita juga ada yang Muslim. Ini adalah bentuk kebersamaan, meski kita berbeda kepercayaan tapi kita tetap yakin tuhan kita satu," ucap Harianja di hadapan warga yang hadir saat itu.

Hari itu, Pengurus TK II IPK Kabupaten Siak, melaksanakan gotong royong membersihkan halaman serta melakukan pengecetan ulang bangunan di Mushola Darul Muttaqin. Melihat apa yang dilakukan oleh salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Siak itu masyarakat mengaku merasa terbantu.

"Alhamdulillah, Kami merasa terbantu, dan kami banyak bersyukur, mudah-mudahan organisasi (IPK) Kabupaten Siak lebih maju dan dapat membantu masyarakat, seperti kami disini banyak anak-anak yang kurang mampu," ucap Hj. Nila Wati warga RT 03/RW 01 Kelurahan Perawang.

Selain kegiatan gotong royong dan santunan anak yatim, Pengurus DPD TK II IPK Kabupaten Siak juga menyerahkan bantuan dana untuk kebutuhan di Musholla Darul Muttaqin. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar