Rohil Buka Akses Perekaman E-KTP, di Hotel Furaya Pekanbaru

Kadisdukcapil Kabupaten Rokan Hilir Basarudin.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang beraktivitas di Provinsi Riau, khususnya yang berada di Pekanbaru dan sekitarnya, karena, mulai hari Senin tanggal 14 sampai 25 Mei 2018, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir akan membuka akses layanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Hotel Furaya Pekanbaru.

“Disela-sela pelayanan Disdukcapil Provinsi Riau, kita bisa siapkan loket untuk perekaman tersebut khusus bagi warga Rohil yang berada diKota Pekanbaru dan sekitarnya”, ungkap Kadisdukcapil Rohil Basarudin, Sabtu (12/5/2018).

Ia menghimbau kepada warga Rokan Hilir yang berada di Pekanbaru dan sekitarnya, agar langsung datang ke loket perekaman e-KTP, kegiatan ini sengaja dilaksanakan guna memberikan kemudahan bagi warga kita yang belum mendapatkan layanan perekaman data elektronik E-KTP.

Loket perekaman data penduduk ini, tidak hanya dilakukan oleh Kabupaten Rohil saja, bahkan Kabupaten dan Kota lainnya, juga melakukan hal yang sama, membuka loket perekaman data tersebut di Provinsi Riau.

Dibukanya perekaman data untuk masyarakat Rohil di Pekanbaru, sasaran utamanya adalah mahasiswa maupun pelajar yang berasal dari Rohil, yang sudah memasuki usia wajib e-KTP, agar dapat melakukan perekaman datanya.

"Setelah mendapatkan perekaman, proses cetak e-KTP tetap di kantor Disdukcapil Rohil, jika sudah tercetak, petugas akan mengirimkan ke masing-masing kecamatan melalui Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Disdukcapil", tutup Basaruddin. (syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar