Tanda Wujud Turut Berduka, Polresta Pekanbaru Naikkan Bendera Setengah Tiang

Lima Bahayangkara Kusuma Bangsa, yang gugur di Mako Brimob pada kerusuhan 10 Mei 2018 kemarin.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Sebagai Wujud Rasa Duka, atas gugurnya Lima Bahayangkara Kusuma Bangsa di Mako Brimob, Minggu 10 Mei 2018 kemarin, Polresta Pekanbaru menaikkan bendera Merah Putih setengah tiang.

Malam kelabu itu, meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi Institusi Kepolisian Republik Indonesia, lima orang Bhayangkara Kusuma Bangsa, gugur dalam melaksanakan tugas mulia. Peristiwa yang memilukan itu, terjadi di Rutan Cabang Salemba dekat Mako Brimob Kelapa Dua, mereka berlima dibantai oleh beberapa orang Napiter terorisme dengan sadis dan tidak manusiawi.

Kepergian kelima Bhayangkara Kusuma Bangsa itu, membuat semua jajaran Polri bersedih. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH, memerintahkan Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru, menaikan bendera Merah Putih setengah tiang, sebagai wujud rasa ikut berduka atas perginya kelima Kusuma bangsa itu.

Rasa sedih dan duka atas kepergian putra-putra terbaik bangsa itu, juga dirasakan oleh masyarakat yang ada di Pekanbaru. Bagda Jum'at, dibeberapa masjid yang ada di Pekanbaru, melaksnakan sholat Ghoib sebagai wujud rasa duka dari masyarakat Pekanbaru.

Selesai melaksanakan Sholat Ghoib, masyarakat melakukan do'a bersama, agar kelima Bhayangkara tersebut ditempatkan disebaik-baik tempat, di Surganya Allah SWT. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar