Sambangi Kediaman Seorang Buruh Cuci Gosok, Tim Jum'at Barokah Disambut Dengan Haru

Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru saat menyambangi kediaman ibu Sofianita.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Seperti biasa, setiap Jum'atnya, Tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru selalu menyambangi kediaman warga yang kurang mampu, diwilayah hukum Polresta Pekanbaru dan sekitarnya untuk memberikan bantuan guna meringankan beban kebutuhan sehari-hari warga tersebut.

Jum'at kali ini, Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru bersama Dokkes Polda Riau, IDI Cabang Pekanbaru, Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi (PDSRI), PDGI cabang Pekanbaru, mengunjungi kediaman Sofianita (53) seorang buruh cuci gosok di Jalan Karyawan Gang Bripka, Kecamatan Tampan Pekanbaru, (11/05/2018) sekira pukul 09.30 WIB.

Kabiddokes Polda Riau Kombes Pol Asmarahadi melalui AKBP Drg. Agung H Wijanarko spBM menyebutkan, bahwa kita IDI, PDGI, PDSRI ikut melaksanakan kegiatan Jum'at Barokah Resta Pekanbaru. Pihaknya membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, yang bertempat tinggal disekitar Kelurahan Sidomulyo Barat, dan saleri kepada keluarga Sofianita untuk pembuatan MCK.

"Selain itu, tim Dokkes Rumkit Pekanbaru juga melaksanakan kegiatan deteksi dini penyakit hipertensi dan diabetes untuk masyarakat sekitar yang hendak ingin melakukan perobatan", ungkap Drg. Agung.

Ditempat yang sama, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto diwakili oleh Pamen Polresta Pekanbaru Kompol Ramadhani mengatakan, kehadiran tim Jum’at Barokah membuat keluarga Sofianita terharu serta bahagia, karena masih adanya rasa perhatian dan rasa kepedulian Polresta Pekanbaru terhadap orang-orang yang masih memerlukan perhatian.

"Ibu Sofianita sangat terharu dan senang dengan kedatangan kita, seraya berucap "Selain sebagai pelindung dan pelayan masyarakat, teryata Polisi juga perduli terhadap kami yang kurang mampu ini", dan berharap agar Polresta Pekanbaru tetap selalu memperhatikan masyarakat yang lemah dan kurang mampu", terang Kompol Ramadhani.

Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru juga menerima tempat penyaluran Zakat/Infak bagi donatur yang ingin menyalurkannya zakat/infaknya. Dengan Nomor Rekening BRI 157201000457534 atas nama Amalia Harun. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar