BMT Salurkan Sembako

Mariama: Mudah-mudahan Cukup Dibulan Puasa Ini

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sungguh senang dan haru yang dirasakan Mariama (56), janda dengan 7 orang anak ini, baru saja mendapatkan bantuan sembako dari Barisan Pemuda Tualang (BMT), di kediamannya Perawang Barat Kecamatan Tualang, Kamis (10/5/2018) sekitar pukul 16.40 Wib.

Bantuan yang diberikan oleh Barisan Pemuda Tualang yang di ketuai oleh Beri Sisma didampingi pembina BMT Dede Kristiano berlangsung haru, rombongan yang mayoritas pemuda ini langsung disambut oleh tuan rumah Mariama dan anaknya Untung.

Mariama yang saat ini berjualan keripik di kedai-kedai, saat dijumpai Riau Bernas.com mengaku senang dan terharu karena mendapat bantuan ini.

"Alhamdulilah, terima kasih banyak nak atas bantuan sembako ini, mudah mudahan rezeki anak sekalian melimpah, sembako ini mudah-mudahan cukup dibulan puasa nanti", ungkap Mariama dengan nada senang.

Diceritakan janda 7 orang anak ini, bahwa dirinya saat ini berjualan keripik cabe, kemudian keripik itu dipasarkan didekat kedai lontong depan gas elpiji itu. "Ya hasilnya sekali seminggu nak, sekitar 80 ribu lah seminggu, itulah biaya kehidupan sehari hari", jelas meriama menceritakan.

Namun, ketika awak media bertanya, tentang kondisi sehari-hari maupun anaknya, Ia menjawab, "anak sudah lepas (berkeluarga,red) semua, jadi pas bulan puasa nanti paling tidur aja, keahlian tidak ada lagi, kalau berjualan keripik tentu kan tidak bisa, karena bulan puasa", ungkap Meriama yang tinggal dirumah kayu sisa dari peninggalan warisan suaminya itu.

Menanggapi kondisi ibu Mariama itu, Ketua Barisan Muda Tualang (BMT) Beri Sisma, mengaku prihatin dengan kondisi ibu Mariama.

"Mudah-mudahan, bantuan sembako yang kami berikan ini, dapat meringankan beban beliau, bantuan sembako hari ini, kita salurkan di dua titik kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Beri didampingi Pembina BMT Dede Kristiano. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar