Sambut Bulan Suci Ramadhan

Wakapolresta Pekanbaru Laksanakan Goro Bersihkan Masjid Bersama Warga

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK, melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat warga Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, dengan membersihkan Masjid Baitul Mukminin, di Jalan Ababil Pekanbaru, Kamis pagi (10/05/2018) pukul 08.00 WIB.

Warga Kampung Melayu terlihat antusias, meramaikan Masjid Baitul Mukminin untuk melaksanakan gotong royong bersama, dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan. "Ya, Alhamdulillah saya bersama warga dapat meramaikan kegiatan kerja bhakti ini. Kegiatan ini terus kita laksanakan setiap tahunnya menyambut bulan suci Ramadhan", ujar Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan, dirinya bersama masyarakat membersihkan, mulai dari halaman Masjid, Parkir, teras, ruangan dalam Masjid, karpet, hingga toilet masjid. "Kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan silahturahmi antara Polri dengan masyarakat, sekaligus mengajak warga peduli kebersihan tempat ibadah", tukas Edy kembali.

Sementara, pengurus Masjid Baitul Mukminin, Bpk. H Rustam Efendi menyebutkan, bahwa bulan Ramadhan sudah menghitung hari. Kita pengurus Masjid dan masyarakat sekitar Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, melaksanakan gotong royong bersama.

Ketua Mesjid Baitul Mukminim tersebut, sempat mengucapkan terima kasih kepada AKBP Edy Sumardi (Wakapolresta Pekanbaru) yang bersama-sama warga, melakukan kerja bhakti, beliau tinggal di keluarahan kami Kampung Melayu Sukajadi.

"walaupun beliau sangat padat aktifitasnya, melayani masyarakat pekanbaru sebagai abdi negara, tapi beliau selalu menyempatkan diri dan hadir di mesjid ini", ungkapnya.

Ditambahkan Pak Rustam, Pak Edy seorang Wakapolresta, beliau juga salah satu tokoh masyarakat Sukajadi, yang selalu membantu kami, dan mendukung semua kegatan yang sifatnya memakmurkan mesjid Baitul Mukminim ini, bersama anggota nya. Kami sangat mengapresiasi dan sangat senang dengan kehadiran beliau sebagai warga kami.

"Goro ini merupakan kegiatan tahunan dalam meyambut bulan suci Ramadhan, serta untuk menjalin persaudaraan dalam kebersamaan, antara pengurus masjid dan masyarakat sekitar", tutup pak Rustam. (***)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar