Indonesia Darurat Korupsi, Tokoh Nasional Gelar Diskusi Round Table Satu Forum

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Indonesia telah menjalankan 20 Era Reformasi, dimana komunitas reformasi bersama beberapa komunitas aktivis akan mengadakan Diskusi Round Table Satu Forum di Deli Hall Medan Club, Jalan Kartini Medan Sumatera Utara, Jum'at besok (11/5/2018).

Selaku Inisiator forum, Saharudin mengatakan, diskusi Round Table Satu Forum memperingati 20 era reformasi ini, mengangkat tema "Satu Forum 20 Tahun Reformasi" akan dihadiri tokoh nasional Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung. Perhelatan tersebut dalam bentuk diskusi lintas komunitas tentang perjalanan 20 tahun reformasi diindonesia.

"Kita memang sengaja menghadirkan dua tokoh pegiat nasional Ratna dan Rocky ini, suaranya yang kritis, perlu didengarkan semua publik. Diskusi ini difokuskan pada pembahasan persoalan pemberantasan korupsi, yang kesannya masih jalan ditempat. Meskipun UU telah diamandemen empat kali", terang Saharuddin, Kamis (10/5/2018).

Dijelaskannya, Diskusi Round Table Satu Forum ini akan dimoderatori oleh, presidium Medan Jurnalis Club (MJC) Muhammad Asril.

Selain dihadiri tokoh Nasional, Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung, juga akan dihadiri Ketua KNPI Medan Sugiat Santoso, yang akan membahas terkait, "Politisasi Pemberantas Korusi". Selain itu, juga akan menghadirkan pihak-pihak yang pernah bersentuhan langsung dengan peristiwa Reformasi, 1998.

"Nanti akan ada testimoni dari Dadang Darmwan Pasaribu, Ikhyar Velayati, Hamdani hararap, dan unsur aktivis 98, yang kini masuk pada partai koalisi pemerintah", terang Saharuddin. (Rls/Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar