Hadiri Perpisahan Siswa Kelas VI di Seikijang, Ini Pesan Bupati Harris

Bupati Pelalawan HM Harris menghadiri acara perpisahan siswa kelas VI di Seikijang.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - 350 siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Bandar Seikijang pada Selasa kemarin (08/05)  berkumpul di Kantor Camat Bandar Seikijang. Kedatangan para generasi emas Kabupaten Pelalawan ini guna mengikuti acara pelepasan atau perpisahan siswa SD kelas VI se Kecamatan Bandar Seikijang sekaligus Pelantikan Forum Komite Tahun 2018 s.d 2021.
 
Perpisahan siswa yang diikuti sebanyak 8 sekolah yakni SD Negeri 001 Seikijang, SD Negeri 002 Kiyap Jaya, SD Negeri 003 Lubuk Ogung, SD Negeri 004 Lubuk Ogung, SD Negeri 005 Kiyap Jaya, SD Negeri 006 Muda Setia, SD Negeri 007 Simpang Beringin dan SD Negeri 008 Seikijang ini dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris.  
 
Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu mengatakan bahwa pelepasan siswa SD kelas VI ini dirinya meminta kepada orang tua agar lebih fokus mendidik anak-anak dalam pembentukan karakter yang berbasis etika dan tata krama tanpa mengkesampingkan  pendidikan formal yang juga perlu diberikan.
 
"Saat ini, Pemkab Pelalawan sedang giat untuk mengejar negeri amanah ini masuk dalam Kabupaten Layak Anak. Dimana anak menjadi perhatian penting guna memajukan daerah. Artinya, persiapan terhadap generasi masa depan itu merupakan tanggung jawab bersama," ujarnya.
 
Apalagi, lanjutny, dalam beberapa tahun ke depan Indonesia sudah masuk dalam persaingan globalisasi, dimana kompetensi penerus bangsa itu memang harus diutamakan agar bisa bersaing dengan dunia luar.
 
"Untuk menghadapi era globalisasi, kita harus mempersiapkan generasi masa depan kita. Salah satunya dengan harus memberikan perhatian lebih dalam bidang apapun. Dalam mempersiapkan generasi emas ini, jauh hari kita sudah melahirkan sebuah program yakni Pelalawan Cerdas, dimana seluruh biaya sekolah digratiskan sebagai gantinya kita menyediakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Daerah. Jadi orangtua tidak perlu khawatir soal uang sekolah, buku dan lain sebagaimana. Akan tetapi, dukungan dari segala lini tentunya juga sangat dibutuhkan," ujarnya.
       
Lanjutnya, dirinya berharap kepada kedua orang tua agar mendidik anak-anaknya dengan penuh cinta dan kasih sayang, hal itu akan memberikan efek yang baik bagi anak-anak. 
 
Hadir dalam kesempatan tersebut selain Bupati Harris yakni Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs Syafruddin MSi, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Basyiruddin, Camat Bandar Seikijang Dodi Asma Putra SSTP, Ketua KNPI Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi MM, seluruh kepala sekolah (Kepsek) tingkat SD se Kecamatan Bandar Seikijang, Ketua Komite H Azmi beserta pengurus, ratusan siswa SD kelas VI.(*/tha)
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar