PK KNPI Sabak Auh, Salurkan Bantuan Logistik Ke Korban Kebakaran

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Sabak Auh, memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran rumah yang menimpa Sdr. Heriyanto, warga Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau, Senin (7/5/18) pagi tadi.

Dalam kebakaran itu, rumah milik Heriyanto rata dengan tanah, hal itu tentu menggugah hati warga setempat, bantuan demi bantuan sudah mulai berdatangan, seperti yang di lakukan PK KNPI Sabak Auh.

"Berita duka ini kami dapat tadi pagi, kita mendapat kabar bahwa ada salah satu warga Kampung Sabak Permai, yakni keluarga Bapak Heriyanto mengalami musibah kebakaran rumah, untuk meringankan beban keluarga yang kena musibah, sore ini kita langsung memberikan bantuan kepada keluarga korban," kata ketua PK KNPI Sabak Auh Agus Suhaili kepada Riau Bernas.com, Senin (27/5/2018)

Agus mengatakan, ada pun jenis bantuan yang mereka serahkan yakni, kebutuhan sehari-hari seperti beras, telur, indomie dan pakaian bekas.

"Tentu bantuan ini tidaklah seberapa, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu keluarga korban yang terkena musibah ini. Tambah lagi akibat kebakaran tersebut, korban hanya membawa pakaian di badan, barang-barang dan harta benda tidak bisa diselamatkan satu pun," jelas Agus sembari menyaksikan langsung rumah yang sudah rata dengan tanah tersebut.

Pria yang saat ini berprofesi sebagai jurnalis, di salah satu media online di Riau itu mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan awal yang diserahkan, kedepannya akan ada lagi aksi penggalangan dana ke masyarakat untuk membantu keluarga korban.

"Kita berharap, keluarga korban bisa sabar dan tabah mengahadapi ujian ini, tentu ini merupakan ujian dari Allah. Mudah-mudahan kedepannya akan diganti lebih banyak dari yang sebelumnnya," kata Agus.

Agus juga berharap, pemerintah agar segera merespon kejadian musibah tersebut. Karena saat ini, keluarga korban sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

"Apalagi sebentar lagi sudah masuk bulan puasa, tentu kita berharap pemerintah segera membantu keluarga ini agar saat menjalani ibadah puasa nantinya tidak ada lagi kendala," tuturnya.

Keluarga Heriyanto saat ini, mengungsi di rumah keluarga mereka, tepatnya di sebelah rumah milik mereka yang habis terbakar tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, si jago merah melalap rumah milik Heriyanto (38) warga RT 10/RW 05 Dusun Permai Indah, Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Senin (7/5/28) pagi, sekitar pukul 08.45 WIB.

Rumah panggung yang berukuran 5x12 meter tersebut,tidak tersisa sedikitpun, habis hangus di lalap api. Menurut sumber yang di terima, api berawal dari ruang tengah. Hingga kini penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar