Dilalap Sijago Merah, Rumah Panggung di Sabak Auh Rata Dengan Tanah

Kondisi rumah yang rata dengan tanah yang terbakar pagi tadi.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Satu unit rumah panggung milik Heriyanto (38) warga RT 10 RW 05 Dusun Permai Indah Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, ludes dilalap sijago merah, Senin (7/5/28) pagi, sekitar pukul 08.45 WIB.

Rumah panggung yang berukuran 5x12 meter tersebut, tidak tersisa sedikitpun, hangus dan rata dengan tanah, menurut sumber yang di terima, puncak api berawal dari ruang tengah.

"Saya pertama melihat tadi, api sudah mengobar di ruang tengah. Saat itu kondisi rumah sedang kosong, karena penghuni rumah yang juga merupakan saudara saya tidak berada di rumah", kata salah seorang warga, Tolani saat diwawancara awak media.

Tolani mengatakan, saudaranya tersebut saat paginya mengantarkan anaknya ke sekolah, kemudian langsung ke kantor camat melihat acara wisuda anak-anak MDTA.

"Istrinya mengantarkan anaknya ke sekolah, kemudian pergi melihat acara wisuda di kantor camat. Sementara suaminya yaitu Heriyanto saat kejadian sedang pergi kerja", tutur Tolani.

Sementara itu, Heriyanto yang sehari-hari bekerja sebagai buruh sawit mengatakan, saat kejadian ia sedang bekerja di daerah Teluk Kelambu, Kecamatan Siak Kecil Bengkalis, melansir sawit.

"Kalau saya bekerja sore, pagi esoknya baru pulang. Biasanya pagi saya sudah pulang, tetapi tadi saat bekerja ada kendala di lapangan, sehingga saya lambat pulang", kata Heriyanto.

Ia mengatakan, saat ia sampai ke rumah. Ia sudah melihat masyarakat dan MPA telah bertungkus lumus memadamkan api. Saat kejadian, pihak kecamatan Sabak Auh yang diwakili kasi trantip Sihol Simajuntak, bersama Kerani Sabak Permai Hasan Muhidi, beberapa personel Polsek Sabak Auh tampak di lokasi.

"Kita meminta kepada pihak Kampung, agar segera mendata, apa saja yang tidak bisa di selamatkan, nanti langsung kita kirim ke Dinas Sosial", kata Kasi Trantib  Sihol Simajuntak kepada Awak Media.

Dijelaskan Sihol, Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian, (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar