Pasar Sentral LTB Bangko Rohil Segera Beroperasi

Peresmian pengoperasian pasar sentral LTB yang ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua TP PKK Hj Nur Ainun.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya saing beli masyarakat, Pasar Central yang dibangun tahun 2013 lalu, berlokasi di Labuhan Tangga Besar (LTB) Bangko Rokan Hilir akan segera dioperasikan.

Plt. Bupati Rohil Drs H.Jamiludin dalam sambutannya menjelaskan, Pemkab Rohil telah berupaya membangun, namun sampai sekarang belum dipungsikan. Dengan beroperasinya pasar sentral LTB untuk segera bisa dimanfaatkan.

Desampaikan Plt. Bupati, sekarang 50 % bangunan belum bermanfaat, segera dimanfaatkan, termasuk bangunan museum ikan, dan proyek pariwisata Danau Buatan, serta Pasar central pedagang Kepenghuluan LTB yang dibangun pada 2013.

Setelah diresmikan Pasar Central ini, semua padagang pasar minggu LTB segera pindah, karena lokasi pasar minggu yang lama posisinya tidak memadai, menganggu lalu lintas jalan Bagansiapiapi-ujung tanjung.

"Kita harapkan kepada Dinas terkait, termasuk semua pedagang, selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan pasar central, supaya  pengunjung tidak muak-muak berdatangan kesini, sehingga pasar central tetap ramai", kata Plt. Bupati Rohil Drs Jamiludin, dilokasi peresmian Pasar Central, Minggu (6/5/2018) dikecamatan Bangko.

Drs. Jamiludin juga menegaskan, "Setiap pedagang yang masuk akan didata, dan dievaluasi kembali, agar lebih bertanggung jawab mengenai kondisi pasar central kepada dinas terkait. Karena Pasar central adalah lokasi transaksi jual beli, yang memberi dampak manfaat banyak kepada masyarakat", kata Plt Bupati Rohil.

Sementara Kadis Perindustrian dan Perdagangan Pasar Drs H.Sukma Affalah menerangkan, sebanyak 30 Kios Pasar Central akan ditempati oleh pedagang pasar minggu Labuhan Tangga Besar.

"Saat ini masih tahap pendataan dan evaluasi, agar semua pedagang pasar minggu untuk segera pindah ketempat pasar central ini", terang Sukma Affalah.

Pantauan media ini peresmian Pasar central LTB, ditandai dengan penguntingan pita oleh TP PKK Hj Nur Ainun. Tampak hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Rohil Habib Nur, dan Imam Suroso. (syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar