Hadiri Pengajian bersama Tokoh Ulama, Ini Penjelasan AKBP Edy Sumardi

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi saat menghadiri pengajian bersama tokoh Ulama.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Sesuai program Promoter Kapolri Jendral Pol. Prof.Drs.H.M. Tito Karnavian, MA.PhD, bahwa setiap anggota polri diharapkan mampu menjalin kemitraan dengan masyarakat, dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Demikian dikatakan Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK, saat menghadiri kegiatan wirid pengajian di Masjid Baitul Mukmin, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, Sabtu malam (06/05/2018) sekira pukul 19,30 WIB.

AKBP Edy Sumardi juga menyampaikan, bahwa Polri saat ini dengan paradigma barunya, telah bereformasi menuju Polri yang profesional. Setiap anggota Polri diharapkan mampu menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

AKBP Edy juga menjelaskan, selain kegiatan pengajian bersama tokoh-tokoh agama dan ulama, kegiatan ini juga bertujuan, untuk mewujudkan pilkada damai dalam perelatan pemilihan pemimpin nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Edy Sumardi juga meminta bantuan para Ulama untuk Memberikan Pengertian dan pencerahan kepada Masyarakat, sehingga akan muncul alam Kesejukan dan kedamaian di masyarakat, yang bisa disampaikan pada setiap ceramah agama di masjid-masjid dan mushola agar terciptanya situasi aman dan kondusif.

"Saya harapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk memakmurkan rumah-rumah Allah, dan tidak mudah terpengaruh dengan orang-orang  yang tidak bertanggung jawab, serta mengajak untuk melakukan aksi yang melanggar undang-undang sehingga dapat merugikan orang banyak", tutur mantan Kapolres Kampar ini. (rls/sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar