USBN Tingkat SD, Wabup Tinjau Dua Sekolah Dasar Kecamatan Pangkalan Kerinci

Wabup Pelalawan Drs H Zardewan MM didampingi Kasie Pendidikan saat meninjau pelaksanaan USBN di SDN 012 dan SDN 009 Pangkalankerinci.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM didampingi Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Eri SAg meninjau hari pertama pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat di dua sekolah yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci yakni SD Negeri 012 Terusan Baru dan SD Negeri 009 Kuala Terusan. Pelaksanaan USBN berjalan lancar dan aman.
 
Di hari pertama USBN yang dilaksanakan Kamis kemarin (3/5), dua sekolah yang dikunjungi bersama Wakil Bupati Pelalawan berjalan dengan lancar dan aman, sedangkan siswa dengan fokus menjawab soal ujian tersebut. Untuk jumlah siswa yang ikut ujian di SD Negeri 012 Pangkalan Kerinci sebanyak 93 siswa dan untuk SD Negeri 009 Pangkalan Kerinci sebanyak 104 siswa. Sebelum melaksanakan ujian tersebut, mereka (siswa) sudah dibekali dengan terobosan (pelajaran tambahan) dan tryout yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan. 
        
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan pada sejumlah awak media, Kamis (3/5). Wakil Bupati mengatakan, bahwa hasil tinjauan pelaksanaan USBN berjalan tertib dan lancar, dimana anak-anak terlihat tekun menghadapi lembaran soal yang ada dihadapannya. Tentunya dengan adanya pelaksanaan USBN ini, Pemerintah Daerah mendukung secara penuh, karena pelaksanaan ini juga pun merupakan program dari pemerintah pusat yang harus dijaga, sehingga dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah Kabupaten saling bersinergi, saling satu kesatuan tidak ada persepsi dan hambatan dalam pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional tingkat SD ini.
    
"Dari hasil tinjauan ujian sekolah kita hari ini di dua lokasi tidak ada masalah, sedangkan kondisi ujian sekolah berstandar nasional berjalan lancar.Semoga anak-anak kita tetap tenang, dalam mengisi kunci jawaban tetap selalu berdoa agar lancar dalam mengikuti USBN. Kita berharap semuanya bisa lulus 100 persen. Sebab mereka adalah masa depan kita dan peringkat nilainya berharap bisa masuk 3 besar di Provinsi Riau nantinya,"terangnya.
 
Sementara itu, Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Eri SAg menambahkan, bahwa jumlah sekolah yang mengikuti USBN ada sebanyak 223 Sekolah dasar dan Madrasah Ibditiyah (MI) yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Dimana hari pertama pelaksanaan ujian Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika dan hari terakhir mata pelajaran yang diujian Ilmu Pengetahuan Alama (IPA).
 
"Pelaksanaan USBN ini akan berlangsung selama 3 hari yang mulai tanggal 3 Mei, 4 Mei, 5 Mei mendatang. Sedangkan ujian sekolah berstandar nasional ini akan diikuti oleh sebanyak 7.653 peserta dengan rincian sekolah yakni Sekolah Dasar Negeri diikuti sebanyak 196 sekolah,  Sekolah Dasar Swasta diikuti sebanyak 22 sekolah, Madrasah Ibditiyah Negeri (MIN) diikuti sebanyak 1 sekolah dan Madrasah Ibditiyah Swasta (MIS) diikuti sebanyak 4 sekolah. Kita berharap, anak-anak kita bisa lulus semuanya dan mendapatkan nilai yang bagus nantinya," tutupnya.(sam/tha)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar