Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Rohil Santuni Pakir Miskin

Pemberian santunan kepada fakir miskin dilakukan di Masjid Al Ikhlas, Banjar XII Polres Rohil.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M, Kamis (3/5/2018), Polres Rokan Hilir (Rohil) melakukan kegiatan amal dengan memberikan santunan kepada fakir miskin yang berada di seputaran Polres Rokan Hilir

Kegiatan pemberian santunan kepada fakir miskin tersebut, dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas, Banjar XII Rohil.

Pada kesempatan itu, Dr. wawan mengatakan, pemberian bantuan santunan kepada fakir miskin ini, akan berpindah-pindah, menuju ke Polsek, jajaran Polres Rohil agar bisa merata membantu kepada masyarakat.

"Semoga dengan zakat profesi seluruh personil Polres Rohil dan Polsek jajaran, sehingga dapat  membantu masyarakat yang membutuhkan masyarakat yang kurang mampu", tutur Dr. Wawan.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH melalui Subag Humas Polres Rohil Bripka Nanda Gusti menjelaskan, sejumlah uang zakat yang disalurkan kepada fakir miskin, merupakan zakat profesi seluruh anggota Polres Rohil dan jajaran Polsek-Polsek di Rohil.

"Zakat propesi dari seluruh anggota Polres Rohil dan Polsek jajaran, terkumpul sebanyak Rp 61.600.000 (Enam Puluh Satu Juta Enam Ratus Ribu Rupiah), Sedangkan yang dikelola sendiri oleh UPZ Polres Rohil sebesar Rp.30.000.000 ,- (Tiga Puluh Juta). Sisanya, diserahkan ke Baznas Rohil untuk membantu 73 Fakir miskin yang ada di Banjar XII, dengan besaran santunan per orangnya Rp 250 Ribu hingga Rp 500 Ribu", ungkap Nanda Gusti.

Ditambahkan Gusti, penyaluran bantuan sesuai dengan kategori menurut UPZ Polres Rohil, dengan total uang santunan yang diberikan, sebanyak Rp 26.500.000.

Sebelumnya, lanjut Gusti, Polres Rohil juga telah memberikan santunan kepada fakir miskin, hasil pengumpulan zakat profesi Polres dan Polsek jajaran, pada Kamis (5/4/2018) kemarin, dan zakat yang terkumpul sebanyak Rp 67.021.000, sementara  yang mengelola sendiri oleh UPZ sebanyak Rp 30.000.000,-

"Sisanya diserahkan kepada Baznas Rohil GUNA membantu fakir miskin diwilayah Rohil, Polres Rohil memberikan santunan 33 orang fakir miskin yang berada di kelurahan Sedinginan, dengan besaran santunan yang diberikan Rp 500.000, Jadi total keseluruhan uang santunan sebasar Rp 16.500.000", tutup Nanda Gusti. (Syofyan)








 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar