Polres Pelalawan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2018

Kepolisian Resor Pelalawan dan Jajarannya akan menggelar Operasi Patuh Muara Takus tahun 2018, yang di laksanakan selama 14 hari, di mulai tanggal 26 April 2018 s/d 09 Mei 2018, yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Dengan mulainya Ops Patuh Muara Takus 2018, Polres Pelalawan melaksanakan Apel gelar Pasukan yang  dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan selaku Inspektur Upacara dan Kanit Regident IPTU Muliandoni selaku Komandan Upacara, Kamis (26/4/2018) pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan, Ketua DPRD Nazaruddin, Ketua PN Pelalawan Nelson Angkat, para Pejabat Utama Polres Pelalawan, Dandim 0131 KPR yang diwakili oleh Pabung Kabupaten Pelalawan Mayor Inf. Untung Kusnanto, Kajari Pelalawan yang diwakili oleh Jodi Valdano, Kasat Pol PP Pelalawan H.Abu Bakar. FE, dan para peserta apel Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan, Komunitas motor Classik dan Komunitas motor MX.

Operasi Gelar Pasukan Patuh Muara Takus 2018 ditandai dengan Penyamatan Pita tanda Operasi kepada perwakilan Personil yang telah ditunjuk.

Kepala Korp lalu lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan mengatakan, tujuan dari Operasi Patuh Lalu Lintas Candi 2018 yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018.

“Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis, berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.” Ujar Kapolres Pelalawan.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Muara Takus 2018 kali ini, ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu : pengemudi menggunakan HP, melawan Arus, pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk, dan terakhir, pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menghimbau agar senantiasa bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, utamakan faktor keamanan dan keselamatan personel, dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, hindari tindakan pungli dan lakukan tugas Operasi Patuh  dengan baik.

Kaswandi juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Pelalawan pada umumnya, untuk menjadi Pelopor Keselamatan dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama.

Selesai Apel gelar pasukan, Kapolres dan rombongan forkopinda Kabupaten Pelalawan berkenan melakukan pemeriksaan ranmor yang akan digunakan untuk menunjang pelaksanaan Operasi Patuh Muara Takus 2018. (***)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar