Plt. Bupati: Jadikan Sekolah MAN Bangko Ini Sebagai Contoh


Minggu,22 April 2018 - 01:29:08 WIB
Plt. Bupati: Jadikan Sekolah MAN Bangko Ini Sebagai Contoh Plt. Bupati Rohil Drs.H. Jamiludin poto bersama para guru MAN Bangko.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Siswa-siswi Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangko Bagansiapiapi, Sabtu (21/4/2018) melakukan perpisahan, sekaligus Khatam Quran Siswa dan Siswi Tahun ajaran 2017-2018.

Plt. Bupati Rohil Drs.H. Jamiludin yang Hadir diacara perpisahan tersebut, terlihat kompak bersama para guru-guru sekolah MAN Bangko yang berpakai seragam baju dan kerudung merah-merah.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Rohil Drs.H. Jamiludin mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga kepada para guru MAN dan siswa-siswi yang kompak, dan bisa menjadi contoh tauladan bagi sekolah yang lainnya.

Informasi para guru MAN, pada tahun lalu ada tiga orang yang akan masuk perguruan tinggi, dan tahun ini ada enam orang, artinya ada terjadi peningkatan.

"Semua ini merupakan berkat didikan para guru terhadap siswa dan Siswi, sehingga bisa memperoleh hasil prestasi. Kita harapankan dari tahun-ketahun terus terjadi peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang handal, yang lahir dari Sekolah MAN Ini", ungkap Drs H.Jamiludin di Sekolah MAN Bangko  Jalan Pelabuhan Baru.

Sementara, Kepala Sekolah MAN Bangko Rahmawati menyatakan, tahun ini, MAN Bangko mengembalikan 135 Siswa dan Siswi kepada orang tuanya masing masing, karena telah menyelesaikan pendidikan melalui Ujian akhir.

Terkait dengan digelarnya Khatam Qur'an, merupakan tanjung jawab siswa kepada masyarakat sebagai ucapan terima kasih telah memberi motivasi serta dorongan selama ini dari pemkab Rohil, sehingga MAN Bangko berani maju melangkah menuju kearah yang lebih baik lagi.

Selama menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), para siswa dan siswi berjalan dengan lancar. Kami juga mengharapkan kepada Siswa dan Siswi MAN ini untuk dapat melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih atas (perguruan tinggi).

"Siswa-siswi yang akan menuntut ilmu keperguruan tinggi, para siswa dan Siswi Ini, masih menunggu hasil pengumuman dari PBUD, SBMPTN, dan SNPTKN", tutur Kepsek MAN. (Syofyan)




 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]