Dibuka Kadisdik Pelalawan, 108 Peserta Tingkat SMP Bersaing di OSN

Kadisdik Pelalawan didampingi Kabid SMP, Mahnizar, Kasie SMP Anton, Ketua Panitia OSN Wirman serta jajaran Disdik Pelalawan berphoto bersama peserta dan pembimbing OSN.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Orang nomor satu di jajaran Dinas Pendidikan Pelalawan mengharapkan agar para peserta Olympiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Pelalawan dapat melaksanakan kegiatan ini sebaik-baiknya. Sebagai langganan juara dalam kegiatan OSN, tim Kabupaten Pelalawan jelas telah ditunggu oleh tim-tim dari kabupaten lain di Provinsi.
 
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan, Syafruddin M.Si, saat membuka kegiatan Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP se Kabupaten Pelalawan. Menurutnya, para peserta yang mengikuti OSN ini adalah para peserta terbaik yang mewakili kecamatannya masing-masing. 
 
"Ini artinya, semua peserta harus bersaing ketat agar bisa memberikan hasil yang terbaik. Karena itu, saya harapkan peserta dapat memberikan hasil yang maksimal agar dari daerah kita bisa mewakili ke tingkat nasional di ajang ini," ujarnya.
 
Mantan Kadisdukcapil itu menjelaskan bahwa OSN ini langsung atau tidak bisa menjadi parameter tingkat keberhasilan Ujian Nasional nanti. Apalagi bidang studi yang dilombakan adalah bidang studi yang menjadi nominator dalam UN yakni Matematika, IPA dan IPS. Kemampuan seorang siswa dalam mengerjakan soal di lomba ini akan berpengaruh dalam mengerjakan soal UN nanti.
 
"Peserta yang memberikan hasil terbaik akan kita kirim ke tingkat Provinsi, bahkan ke nasional. Karena itu, para peserta harus memberikan hasil yang terbaik," tandasnya.
 
Hal yang kurang lebih sama disampaikan juga oleh Kabid SMP, Mahnizar, pada media ini. Menurutnya, keberhasilan peserta dalam mengikuti lomba ini bisa menjadi tolak ukur dalam hal pembelajaran. Apalagi tahun kemarin peserta OSN dari Kabupaten Pelalawan berhasil menembus ke tingkat nasional.
 
"Target kita, tahun ini kita bisa meraih tiga besar tingkat nasional untuk ajang ini," tegasnya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia OSN tahun ini, Wirman, menjelaskan bahwa kegiatan OSN ini diikuti oleh 108 peserta tingkat SMP se Kabupaten Pelalawan. Dua belas kecamatan yang ada di daerah ini mengirimkan 6 orang peserta dengan didampingi 3 orang dari guru. Kegiatan OSN ini akan dilangsungkan dari mulai tanggal 23-26 Maret.
 
"Juara lomba OSN ini akan kita kirim ke tingkat Provinsi. Kita berharap, tahun ini ada juga siswa kita yang melaju ke tingkat nasional," tukasnya. (tha/sam)
  
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar