Lautan Manusia Banjiri Pembukaan MTQ Ke-16 Kampung Tualang


Kamis,22 Maret 2018 - 00:44:37 WIB
Lautan Manusia Banjiri Pembukaan MTQ Ke-16 Kampung Tualang Para pengunjung yang menghadiri pembukaan MTQ ke 16 Kampung Tualang.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pembukaan MTQ Ke 16 tingkat Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Rabu malam (21/3/2018) dibanjiri oleh ribuan Manusia yang datang dari berbagai penjuru Kota Industri, bahkan ada juga yang dari luar kota perawang.

Kegiatan yang berlangsung di kediaman H. Amirudin berlangsung sangat meriah, sebab, pada acara pembukaan itu dihadirkan Ustad penomenal asal Riau, Ustad Abdul Somad (UAS), yang ikut memeriahkan acara pembukaan MTQ ke 16, dan menyampaikan Tausiyah dihadapan masyarakat yang hadir.

Kahadiran UAS ke Kampung Tualang, ternyata dirindukan oleh masyarakat Tualang, hal itu dibuktikan dengan Ribuan masyarakat yang hadir dari berbagai penjuru untuk mendengarkan tausiyah dari Ustad penomenal tersebut

Ketua Panitia MTQ ke 16 Kampung Tualang H Amirudin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Siak yang telah mensupport sehingga penyelenggaraan MTQ ke 16 ini terlaksana dengan baik dan meriah.
 
"Kegiatan MTQ ini dilakukan untuk mencari bibit dalam memajukan seni dan Qiro'ah dalam membaca Al Qur'an", ungkap Amirudin.

Amirudin menambahkan, kehadiran UAS dalam pembukaan MTQ kali ini, merupakan sosok ustad yang sangat diminati oleh masyarakat, mulai dari materi dan bahkan cara penyampaiannya sangat mudah dimengerti.

"Saya berharap, dengan MTQ kali ini, dapat menjadi tolak ukur kita untuk memperbaiki akhlak menuju kearah lebih baik lagi", harapnya.

Sementara, Plt. Bupati Siak Drs. Alfedri melalui Asisten 3 setdakab Siak Jamaluddin, sangat  mengapresiasi kegiatan MTQ ke 16 di Kampung Tualang ini.

"Dilihat dari jumlah masyarakat yang hadir kesini, ini sudah hampir sama dengan MTQ tingkat Kabupaten, bahkan lebih banyak lagi", puji Jamaluddin dalam sambutannya.

Dalam MTQ ini, lanjutnya, perlu perhatian khusus, sehingga para peserta dapat menampilkan semua  kebolehannya dalam berbagai cabang, mari beri dukungan kepada anak-anak kita yang tampil di MTQ ini.

"Pemerintah Kabupaten siak sangat peduli dengan kegiatan keagamaan, makanya mari kita dukung ini, karena bisa memberikan kesalamatan pada dunia dan akhirat", imbuhnya. (ivn)

 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com