Beri Penghormatan Terakhir Kepada Anggotanya

Kapolres Pelalawan Ikut Mengusung Jenazah Almarhum IPDA Indra Ali

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan bersama Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto berkenan ikut mengusung peti jenazah almarhum IPDA Indra Ali menuju Pemakaman.

KUANSING, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan memimpin langsung upacara prosesi persemayaman dan pemakaman anggota Polres Pelalawan IPDA Indra Ali (Kanit Pam Obvit Polres Pelalawan), Jumat (16/3/2018).

Almarhum IPDA Indra Ali meninggal dunia pada hari Kamis (15/3/2018) pukul 16.30 wib, dikarenakan sakit dan hari ini (Jumat), jenazah almarhum IPDA Indra Ali dimakamkan dengan prosesi pemakaman secara kedinasan Kepolisian.

Didahuli dengan prosesi upacara persemayaman yang dilaksanakan di rumah duka di Desa Sinambek, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing (Kuantan Singingi), perwakilan dari keluarga secara simbolis menyerahkan jenazah kepada pihak Polri untuk dilakukan prosesi pemakaman secara Dinas Kepolisian.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, menyampaikan ucapan duka cita yang sedalam-dalamnya, dan berharap keluarga almarhum yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini.

“Kami, keluarga besar Polres Pelalawan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum IPDA Indra Ali dan sangat merasa kehilangan, semoga almarhum di terima di sisi Allah SWT dan di terima amal ibadahnya”, ucap Kapolres Pelalawan.

Usai upacara persemayaman, jenazah dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing. Ratusan rekan kerja dan masyarakat mengiringi kepergian jenazah ke TPU dengan menggunakan mobil ambulance dan pengawalan dari personel yang telah disiapkan.

Guna memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum IPDA Indra Ali, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan bersama Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto berkenan ikut mengusung peti jenazah almarhum IPDA Indra Ali menuju Pemakaman.

Suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman tersebut. Tembakan salvo diletuskan sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman. Almarhum IPDA Indra Ali dikenal sebagai sosok polisi yang baik, berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban.

Almarhum IPDA Indra Ali meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Sahabat dan rekan kerja di jajaran Polres Pelalawan merasa kehilangan atas meninggalnya IPDA Indra Ali.

Upacara pemakaman, selain dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, juga para pejabat utama Polres Pelalawan, para Perwira dan Brigadir Polres Pelalawan serta perwakilan personel polres Kuansing, yang juga sekaligus menjadi pasukan upacara pemakaman almarhum IPDA Indra Ali. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar