Walaupun Kedua Tangan di Amputasi, Sugeng Tidak Patah Semangat

Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru saat menyambangi kediaman Sugeng Purwanto.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Langkah kaki yang tidak pernah mengenal lelah terus diayunkan oleh jajaran personil Polresta Pekanbaru, dalam melaksanakan program sosial Jum'at Barokah yang di inisiatori oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P, SIK.

Sebagaimana diketahui, sebelum tim Jum'at Barokah turun menyambangi keluarga yang kurang mampu, beberapa langkah terlebih dahulu dilakukan oleh tim Jum'at Barokah, seperti survei kelapangan, melaksanakan rapat anggota, mengumpulkan sumbangan dari para personil, sampai pembelanjaan.

Seperti Jum'at-jum'at sebelumnya, Jum'at kali ini (16/3/2018), tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru menyambangi keluarga Sugeng Purwanto (41) yang cacat dengan kondisi kedua tangannya di amputasi karena sengatan listrik saat bekerja. Hal itu terjadi pada dua tahun yang lalu, dimana saat itu Sugeng bekerja sebagai buruh bangunan.

Bersama istri dan kedua anaknya, Sugeng Purwanto tinggal di sebuah rumah papan yang terletak di pojok Kota Pekanbaru, tepatnya di Jalan Tengku Maharani, Kelurahan Maharani, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Dan, untuk membiayai kehidupannya sehari-hari, Sugeng membuka warung kecil-kecilan di rumahnya. Sementara istri Sugeng, Ratna Wilis (37) bekerja membantu mencuci buah Pepaya dengan upah Rp.60.000/minggunya.

Ketika tim Jum'at Barokah sampai dirumah Sugeng, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK.SH.MH yang diwakili oleh Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P,SIK, sontak termenung kaku melihat kondisi sugeng serta langsung memeluk erat sambil mengatakan untuk selalu tetap bersemangat walaupun dengan kondisi dirinya yang kedua tangannya diamputasi.

"Pak Sugeng membuat saya jadi terinovasi untuk selalu berbuat baik serta bekerja dengan penuh ke Ikhlasan. Kita memberi bukan karena lebih, tetapi niat hati kami dari para Polisi Polresta Pekanbaru untuk membantu warga yang kurang mampu dengan Ikhlas", terang Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, Perwira lulusan AKPOL tahun 1996 ini.

Sementara, Sugeng sangat berterimakasih atas kunjungan tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru dan rombongan yang telah menyambangi kediamannya. Mudah-mudahan kepedulian para personil Polisi ini terus berlanjut dan mendapat berkah dari Allah, Aminn

"Alhamdulillah saya (Sugeng, red) senang sekali bisa dikunjungi oleh tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. Do'ain keluarga saya dimurahkan rezekinya ya bapak dan ibuk semuanya. Trimakasih ya pak polisi Polresta Pekanbaru, mudah-mudahan bapak dan ibu semua di berkahi Allah, Aminn",Ungkap Sugeng.

Lebih lanjut Sugeng menyebutkan, kepada jajaran Personil Polresta Pekanbaru khususnya tim Jum'at Barokah agar selalu diberikan kesehatan dan dipermudahkan segala rezekinya. Sugeng juga berpesan kepada Polri untuk selalu memikirkan dan mengunjungi masyarakat yang kurang mampu seperti dirinya. Karena baru kali ini keluarga Sugeng tersebut dikunjungi oleh pihak kepolisian.

Turut hadir dalam kegiatan Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru selain tim Jum'at Barokah, ada perwakilan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Riau, Perwakilan dari LSM Perempuan Lira serta dari Lembaga LBP2AR. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar