SP Kahutindo Tualang Gelar Pelatihan Menjahit


Jumat,16 Maret 2018 - 13:23:22 WIB
SP Kahutindo Tualang Gelar Pelatihan Menjahit

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Serikat Pekerja Kahutindo Perawang menggelar pelatihan menjahit bagi kaum wanita anggota SP Kahutindo di perumahan villa KM 8 Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang, Kamis (15/3/2018).

Acara pelatihan menjahit ini sesuai hasil Rakernik tahun 2018 yang langsung dibuka oleh Ketua SP Kahutindo Perawang Rusda Harahap Sh,Mh. Pembukaan ditandai dengan membuka spanduk pelatihan menjahit.

"Kita sudah berkomitmen bahwa pelatihan ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta pelatihan anggota Kahutindo yang mana, kegiatan ini merupakan program kerja bidang pemberdayaan wanita", ujar Rusda harahap dihadapan seluruh peserta.

Rusda berpesan, kepada para peserta agar dapat mengikuti palatihan menjahit ini dengan serius sebab kegiatan ini tidak dipungut biaya sedikit pun, alias gratis.

"Kita akan terus melakukan pembinaan sehingga ketrampilan menjahit yang telah diperoleh peserta mampu memberikan manfaat dan nilai tambah bagi peningkatan perekonomian keluarga", tambahnya.

Saat ini, lanjutnya bahwa SP Kahutindo baru hanya mnyediakan mesin jahit sejumlah 3 unit, kedepan nya diharapkan dapat terus ditambah lagi.

sementara itu, Wakil ketua pemberdayaan Wanita Ardani pratiwi menjelaskan, pelatihan ini terus diprogram secara berkelanjutan selama 3 kali dalam 1 minggu.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Humas SP Kahutindo Perawang  Muhammad Wahyudi,S.IP. Ia sangat mengapresiasi program ini, karna program ini Manfaat nya sangat banyak, salah satunya adalah meningkatkan pengetahuan aspek-aspek penting dalam  kentrampilan usaha jahitan dan meningkatkan pendapatan bagi para ibu-ibu Rumah Tangga dan keluarganya", tambah Muhamad Yudi yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tualang.

Dalam kegiatan itu, Lanjut Yudi, dapat menumbuhkan mental wirausaha bagi para karyawan dan tidak hanya bergantung kepada perusahaan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bidang peranan wanita SP Kahutindo  yang telah melaksanakan program ini, kepada para peserta, "luruskan niat, teguhkan hati dan yakinlah bahwa ini merupakan awal yang akan memberikan manfaat bagi seluruh peserta”, tandasnya. (Ivn)

 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]