Androy Minta DLH Siak Segera Tindaklanjuti Laporan Dan Segera Ambil Sampel


Jumat,16 Maret 2018 - 12:09:54 WIB
Androy Minta DLH Siak Segera Tindaklanjuti Laporan Dan Segera Ambil Sampel Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Siak Androy Ade Rianda.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Terkait bau busuk dan menyengat di Inlet dan Outlet Dermaga Satu PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang Siak, anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Siak Androy Ade Rianda angkat bicara.

Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Siak tersebut, meminta kepada Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Siak untuk segera menindaklanjuti keluhan dan laporan masyarakat Pinang Sebatang.

"Kita berharap DLH Kabupaten Siak segera meninjak lanjuti laporan itu dan mengambil sample di Dermaga PT indah kiat", ungkap Androy Ade Rianda kepada Riau Bernas.com, Jumat (16/3/2018).

Kalau benar terbukti, lanjut Androy, maka harus diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku dan jangan ditunggu lama-lama.

"Kasihan warga kalau benar-benar ada pencemaran lingkungan di Kampung Pinang Sebatang tersebut, saya juga berharap kapada masyarakat dapat membantu mengawasi perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Tualang yang membuang limbah sembarangan", harapnya.

Namun, terkait pengambilan sample Dinas Lingkungan Hidup harus mengikut sertakan Camat, Kepala Desa , anggota DPRD Kabupaten siak khususnya dapil III Kecamatan Tualang.

"Kalau perlu, pengecekan sampel itu dicek dilabor yang independent", pungkasnya. (ivn)
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com