Targetkan Pertahankan Ranking 1, Disdik Pelalawan Gelar Sosialisasi UN Jenjang SMP/MTs

Sekretaris Disdik M Jalal menyerahkan secara simbolis daftar siswa peserta UN jenjang SMP/MTs disaksikan Kabid Kurikulum, Drs Mahnizar, dan Kasie Kurikulum, Anton Timur Jaelani.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Salah satu upaya mempertahankan peringkat pertama untuk hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs baik negeri atau swasta yang ada di daerah ini, Dinas Pendidikan Pelalawan menggelar sosialisasi UN di SMP Sorek Dua, Kamis (14/3). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah tingkat SMP se Kabupaten Pelalawan itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, M Jalal, mewakili Kadisdik Pelalawan.
 
"Tahun ini, kita harus menargetkan untuk meraih peringkat pertama lagi untuk hasil UN, seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk masalah tehnis soal itu, kita serahkan kepada masing-masing kepala sekolah," tegas Jalal pada puluhan Kepala Sekolah yang memenuhi aula SMP Sorek Dua di Pangkalankuras, Kamis (14/3).
 
Djalal mengatakan bahwa dirinya selaku dari Dinas Pendidikan mengharapkan agar perolehan hasil UN para siswa di daerah ini bisa memperoleh hasil yang memuaskan. Baik itu di tingkat SMP/MTs maupun SD/MI. Karena itu, agar tiap sekolah memperoleh hasil yang memuaskan tehnisnya diserahkan ke pihak sekolah masing-masing.
 
"Tehnisnya saya serahkan ke sekolah masing-masing, namun yang jelas kami menginginkan tahun ini target kita kembali mempertahankan peringkat pertama. Jadi silahkan saja bila sekolah mau menggelar try-out atau apapun agar murid-murid siap dalam menghadapi UN," ujarnya.
 
Sementara, Kabid Kurikulum SMP, Mahnizar, didampingi Kasie Kurikulum SMP, Anton Timur Jaelani, menambahkan juga agar para guru memberi juga motivasi dan semangat kepada para siswa agar siap dalam menghadapi UN. Apalagi dalam UN, biasanya yang mengawasi bukan dari guru yang bersangkutan.
 
"Jadi hal-hal ini yang harus kita sosialisasikan agar para siswa dalam menghadapi UN tak menjadi beban," tandasnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan M Jalal menyerahkan secara simbolis data para siswa peserta UN tingkat SMP/MTs ke salah satu Kepala Sekolah. Sekedar Informasi, di tahun 2017 lalu dalam UNBK tingkat SMP Kabupaten Pelalawsan meraih ranking pertama se Provinsi Riau. Sementara untuk Ujian Nasional Berbasis kertas dan Pensil (UNKP) daerah ini meraih ranking 2 se Riau. (tha/sam)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 
 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar