Travo di RPE Meledak, Pelanggan Listrik BUMD KO

Inilah kondisi masyarakat Pangkalan Kerinci tadi malam karena listrik mati akibat travo daya di RPE meledak.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pelanggan listrik BUMD, sudah hampir 24 jam tidak mendapat aliran listrik, alias gelap-gelapan. Pasalnya, sejak pukul 17.00 kemarin (Rabu 14/3/2018,red), RPE selaku pemasok listrik untuk pelanggan BUMD mengalami Kerusakan.

Dimana, travo daya yang ada di RPE (RAPP) meledak, sehingga mengakibatkan semua alirang listrik terputus dan mati. Hal itu bukan saja terjadi pada pelanggan BUMD saja, namun perumahan karyawan, pabrik dan perkantoran RAPP juga mengalami pemadaman.

"Travo daya di RAPP meledak, bukan saja kita yang mati, perumahan karyawan, pabrik dan perkantoran mereka juga mati semua", terang Sanusi Direktur BUMD kepada media ini melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (15/3/2018).

Sanusi juga menjelaskan, akibat insident tersebut, karyawan RPE ada yang mengalami luka bakar. Saat ini pihak perusahaan sedang melakukan perbaikan dengan menganti travo yang meledak dan melakukan pengecekan secara menyeluruh untuk menghindari gangguan pada turbin dan pabrik saat menghidupkan nanti.

"Saat ini mereka sedang melakukan perbaikan dengan menganti travo yang meledak, dan melakukan pengecekan. Mereka sedang mengupayakan secepatnya listrik bisa hidup kembali", terang Sanusi.

Menangapi persoalan tersebut, Corporate Communications Head PT.RAPP Djarot Handoko menjelaskan,
telah terjadi gangguan pada sistem pembangkit listrik PT RPE, Rabu Sore (14/2) kemarin. Hal ini menyebabkan terputusnya suplai listrik di areal pabrik, townsite, dan juga suplai ke PLN dan BUMD.

Gangguan yang terjadi saat teknisi PT RPE sedang melakukan pengecekan dan monitoring, pada saat itu sempat timbul percikan api. Tiga orang teknisi yang bertugas mengalami luka bakar pada tangan dan sebagian badan dan masih dalam keadaan sadar.

Ketiga korban segera dievakuasi ke klinik perusahaan untuk mendapatkan pertolongan pertama dan selanjutnya sore itu juga dirujuk ke rumah sakit di Pekanbaru untuk perawatan lanjutan dan mendapatkan penanganan medis yang lebih baik.

Perusahaan berusaha semaksimal mungkin agar listrik dapat kembali normal. Saat ini tim teknis kami tengah berupaya memperbaiki gangguan yang terjadi. Semoga segala gangguan dapat teratasi.

Dan sampai berita ini diturunkan, kondisi listrik di rumah-rumah pelanggan BUMD yang berada di Pangkalan Kerinci masih mati. (sam)
    
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar