Petani Melon Binaan Indah Kiat

Lahan Seperempat Hektar Menghasilkan 3,5 Ton

Khairul, petani melon binaan CSR PT.Indah Kiat saat melakukan panen perdana.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Khairul, seorang petani buah melon yang berada di Kampung Langsat Permai, Kecamatan Bungaraya, Selasa (13/3/2018), melakukan panen perdana buah melon di kebunnya.

Khairul sendiri merupakan petani buah melon mitra binaan PT.Indah Kiat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut.

Yang menakjubkan, dari luas lahan yang hanya seperampat hektar dengan jumlah pohon melon sebanyak 2000 pohon, Khairul bisa mendapatkan hasil panen buah melon sebanyak 3,5 ton.

"Ini karena melon yang diperoleh benar-benar sudah dirawat dengan baik, lebih kurang 65 hari dari penanaman sampai panen,"  kata Petani binaan CSR PT IKPP Perawang Khairul saat dijumpai Riau Bernas.com di Kota Agrowisata Siak tersebut.

Khairul  mengucapkan sangat berterimakasih kepada CSR PT IKPP Perawang yang telah membantu permodalan dalam mengembangkan pertanian melonnya ini.

Sementara itu, Pimpinan CSR PT.Indah Kiat melalui Murseno didampingi Umar Dani  langsung turun kelapangan untuk membantu petani binaannya untuk memanen melon.

"Panen perdana ini, Kami sangat bangga karena petani kita ini berhasil dalam membudidayakan melonnya, inilah bagian program CSR untuk masyarakat khusus Petani yang dibawah binaannya," jelas Murseno saat panen melon berlangsung.

Sebelum terjun kelapangan, Lanjut Murseno, kita bekali dulu pak Khairul ini, untuk mengikuti pelatihan Sistim Pertanian Terpadu yang ditaja oleh CSR PT Indah Kiat beberapa waktu lalu,

"Alhamdulillah dia berhasil dengan ilmu yang diperolehnya," ungkap Murseno. (ivn)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar