Kunjungi Kelompok Ternak Karya Lestari, Inkopabri Kembali Investasikan Sapi

Ketua Inkopabri saat mengunjungi Kelompok Ternak Karya Lestari di Kecamatan Kerumutan.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Ketua Induk Koperasi Purnawirawan dan Warakawuri (Inkopabri) TNI dan Polri, Jendral Purn. Joko Martopo SH, didampingi sejumlah anggota PUSKOPABRI Riau berkunjung ke Kelompok Ternak Karya Lestari, Kerumutan, Minggu (11/3).
 
Kunjungan Ketua Inkopabri adalah dalam rangka menjalin kerjasama dengan Kelompok Ternak Sapi Karya Lestari yang berada di daerah tersebut. Menurut Ketua Inkopabri, Joko Martopo, menjelaskan bahwa kunjungan Inkopabri ke Kelompok Ternak Karya Lestari ini karena dinilai kelompok ternak ini telah berhasil.
 
"Kelompok Ternak Karya Lestari ini kita nilai memiliki potensi yang bagus sehingga kita berniat menjalin kerjasama sekaligus belajar soal keberhasilan mereka dalam mengembangkan ternak. Semua anggota kelompok ini telah merasakan keberhasilan, dan ini yang kita nilai berhasil," katanya.
 
Ketua Kelompok Ternak Karya Lestari, Beni Manggolo, menyatakan rasa bersyukurnya atas kunjungan Ketua Inkopabri beserta rombongan. Menurutnya, kunjungan Ketua Inkopabri kedua kalinya ini ke Kelompok Ternak Karya Lestari merupakan bukti semakin mantapnya kepercayaan dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini.
 
"Kita memang telah menjalin kerjasama sejak 2 tahun lalu. Di pertengahan tahun 2018 ini, Inkopabri dan Puskopabri Riau memastikan kembali akan investasi sebanyak 12 ekor bibit sapi jenis FH/perah di kita," ujarnya.
 
Sebelumnya, sambung Beni, Inkopabri juga telah menginvestasikan sapi sebanyak 24 ekor. Rencana maksimalnya, Inkopabri akan menginvestasikan sebanyak 50 ekor sampai tahun 2019 mendatang. Apa yang diinvestasikan oleh Inkopabri ini merupakan amanah yang harus dijalankan oleh dirinya selaku Ketua Kelompok Ternak Karya Lestari.
 
"Ini merupakan amanah bagi saya, Inkopabri telah menjalin kerjasama dengan kita dan terus mempercayakan investasi berupa sapi sampai tahun 2019 nanti sebanyak 50 ekor," tukasnya. (tha)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar