Diduga, Pembuangan Limbah IKPP Perawang Keluarkan Bau Busuk dan Menyengat

Limbah IKPP Diduga Keluarkan bau busuk dan menyengat.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tempat pembuangan limbah Inlet dan Outlet Dermaga 1 milik PT.IKPP Perawang, yang terletak di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, diduga keluarkan bau busuk dan menyengat.

Hal itu disampaikan Fajrin, Warga Pinang Sebatang yang hendak pergi memancing ke arah Rasau Kuning Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Sabtu (10/3/2018) kemarin.

"Saya bersama dua orang teman hendak pergi memancing menggunakan sampan bang, tiba tiba air keluar dari pembuangan PT IKPP Perawang, air itu berbau busuk dan menyengat lagi", ungkap Fajrin kepada Riau Bernas.com.

Diitambahkannya, saat air keluar, itu mengeluarkan busa dan berasap-asap. "Saya fikir itu limbah bang, soalnya ikan disekitar lokasi tersebut pada timbul-timbul dan menjauh dari pembuangan air yang berbau busuk itu", jelasnya.

Fajrin juga mengatakan, ketika air berbau busuk, dirinya pasti sulit untuk mendapatkan ikan, makanya dirinya dan teman-teman pergi ke Rasau Kuning untuk memancing.
 
"makanya kami pergi kearah Rasau Kuning bang untuk memancing, kalau memancing kearah Perawang itu dipastikan kami tidak akan mendapatkan ikan dikarenakan air yang berbau busuk itu", pungkasnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Humas PT.IKPP Perawang Armadi membantah, dan mengatakan bahwa itu bukan limbah.

"Tidak ada hubungannya dengan limbah, jika hari hujan atau debit air besar maka tentu dikeluarkan dan itu air sungai", jelas Armadi melalui pesan WhatsAppnya, Minggu (11/3/2018).

Dan ketika Riaubernas.com kembali mempertanyakan bau busuk dan menyengat yang dikeluarkan oleh pembuangan inlet dan outlet Dermaga I PT IKPP Perawang tersebut, Armadi tidak membalas dan hanya sekedar membacanya saja. (Ivn)


Editor: Apon Hadiwijaya.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar