Polres Rohil Sertijab Kasat Reskrim, Kapolsek Bagan Senembah dan Kapolsek Bangko

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adi wuryanto SIK, MH memimpin upacara sertijab Kasat Reskrim, Kapolsek Bagan Senembah dan Kapolsek Bangko di halaman Mapolres Rohil

ROKAN HILIR (Riaubernas.com) – Kepolsian Resort (Polres) Rokan Hilir melaksanakan upacara pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat kepolisian di lingkungan Polres Rohil, diantaranya Kasat Reskrim, Kapolsek Bagan Sinembah dan Kapolsek Bangko, Sabtu (10/3/2018) di halaman Mapolres Rohil.

 

Rangkaian kegiatan Sertijab itu, Kasat Reskrim Polres Rohil yang sebelumnya dijabat oleh AKP M Wirawan Novanto SIK yang ditarik ke Mabes Polri dalam rangka tugas khusus, digantikan oleh AKP. M Faizal Ramzani,SIK. SH yang sebelumnya adalah Kasat Reskrim Polres Pelalawan.

 

Kompol Vera Taurensa SS MH sebelumnya Kapolsek Siak Hulu Polres Kampar menggantikan Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK diangkat dalam jabatan di SDM Polda Riau yang sebelumnya sebagai Kapolsek Bagan Senembah.

 

Terakhir Kapolsek Bangko, Kompol Agung Tri Adiyanto SIK yang di mutasi sebagai Kapolsek Senapelan Polresta Pekanbaru, posisinya digantikan James Irianov Syaloom Rajagukguk yang sebelumnya Kapolsek Tualang Polres Siak

 

Dalam Sambutannya Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adi wuryanto SIK, MH mengatakan, mutasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dilingkungan polri, itu bertujuan untuk memberikan penyegaran, terhadap personil yang melangsungkan serah terima jabatan, agar kedepan Polri lebih bertanggung jawab dan kompetitif, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,

 

“Keseluruhan itu dapat terjadi karena adanya kerja keras, dan keinginan untuk maju sehingga berusaha menampilkan yang terbaik,” tegas Ari.

 

Kepada para pejabat yang baru saja, melaksanakan serah terima jabatan serta seluruh anggota di harapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas terutama, yang berkaitan langsung dengan masyarakat luas.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Rohil menekankan, harus diingat kembali kepada seluruh personil untuk  tetap tingkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,
tetap berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara mudah, tanggap, progesif serta tidak diskriminatif, tetap menampilkan wajah humanis namun tegas, agar masyarakat bebas dari segala bentuk gangguan fisik, dan psikis, serta meningkatan kepercayaan terhadap Polri,

 

“Tegakkan hukum secara profesional dan objektif, transparan dan akuntabel untuk menjamin adanya kepastian hukum, dan rasa keadilan. Jauhi dan hentikan tindakan yang mengarah kepada tindak pidana, yang dapat merusak citra Polri, serta keterlibatan narkoba, baik sebagai pengguna, pengedar, ataupun baking." tegas Sigit.

 

Terkait Pemilihan Gubernur Riau, Ari berpesan, sebagai anggota Polri agar tetap menjaga dan bersikap netral, serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pilkada.

 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adi wuryato SIK, MH mengatakan selamat datang, untuk Pejabat yang baru, dan mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugasnya selama menjabat di Polres Rokan Hilir.

 

“Selamat datang kepada pejabat baru, terima kasih dan selamat bertugas di tempat baru kepada pejabat lama,” imbuhnya.

 

 

Reporter : Syofyan Rambah

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar