Program Jum'at Barokah

Jon Erizal: Saya Bangga Dengan Upaya Polresta Pekanbaru

Anggota DPR RI Jon Erizal

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Anggota DPR RI asal Riau, Jon Erizal mengaku bangga dengan upaya Polresta Pekanbaru yang rutin membantu masyarakat yang kurang mampu dengan program Jum’at Barokah.

“Saya bangga dengan upaya yang dilakukan Polresta Pekanbaru, harusnya program ini dilaksanakan Polri secara nasional. Ini seharusnya menjadi program Kepolisian Republik  Indonesia,” kata anggota Komisi XI dari PAN tersebut.

Dengan program ini rakyat makin merasakan kehadiran Polri ditengah masyarakat. “Ini sesuai dengan Program Promoter (Profesional,ModerndanTerpercaya) Bapak Kapolri Tito Karnavian,” katanya.

Bahkan, Anggota DPD RI Rosti Uli Purba juga ikut berkomentar dan mengatakan, apa yang dilakukan Polresta Pekanbaru dan Polda Riau sudah terasa dampak positifnya di masyarakat. “Aspirasi yang saya tangkap, masyarakat makin mencintai Polri,” kata Rosti Uli Purba.

Sementara, Ketua Majelis Ulama (MUI) Pekanbaru Prof.DR.KH.Ilyas Gusti mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan langkah Polri menyambangi keluarga miskin. Ulama kharismatik Riau ini mengutip hadits, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.
 
“Rakyat merasakan kehadiran Polri. Rakyat merasa terbantu dengan Polisi peduli ini,” katanya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pekanbaru Agustiar, memberikan apresiasi atas program Jumat Barokah yang diinisiasi oleh Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edi Sumardi Priadinata.

“Program Jumat barokah ini program yang luar biasa dari Polri, yang dimaksimalkan oleh Wakapolresta Pekanbaru dan jajarannya, yang langsung menyentuh masyarakat yang kurang mampu. Kami dari PWI Pekanbaru sangat mengapresiasi dan mendukung agar program tersebut terus berjalan,” ujar Agustiar.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan, Program Jumat Barokah ini merupakan kegiatan yang positif yang sudah dilakukan Polresta Pekanbaru. “Dulu ada Subuh Keliling oleh Polda Riau. Kini ada Jumat Barokah oleh Polresta Pekanbaru. Kami sangat mendukung,” katanya.

Pihaknya berusaha menjadikan masyarakat Pekanbaru Mandani, Sejahtera dan Religius.

Tokoh Wanita Riau, yang juga Pemimpin Redaksi Media Online kabartravel.com berharap, program Jumat Barokah ini dilaksanakan diseluruh Provinsi Riau.

Ketua FPI Pekanbaru Husni Thamrin siap menggerahkan anggota untuk membantu Polri dalam menyukseskan Program Jumat Barokah. “kami siap. Ini program yang luar biasa,” kata Husni Thamrin.

Ketua IDI Provinsi Riau, dr.Zulesdi SpB, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Dr.Sondia Warman, Anggota DPRD Provinsi Ade Hartati berharap, program Jumat Barokah ini menjadi program nasional Polri dan dilaksanakan diseluruh Indonesia.

“Harusnya program Polresta Pekanbaru ini menjadi program Polda Riau dan Mabes Polri.Ini program luar biasa. Hebat!!”, kata Sondia Warman. (***)



Sumber: Polresta Pekanbaru.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar