Dandrem 031 Wirabima Tinjau Titik Kedatangan Presiden RI di Kabupaten Pelalawan

Presiden RI Akan Kunjungi Pelalawan, Ini Lokasi dan Agenda Kegiatannya

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Meski sampai ini belum diketahui jadwal kedatangan Presiden RI, Jokowi, ke Kabupaten Pelalawan, namun untuk memastikan segalanya berjalan lancar, Dandrem 031 Wirabima Kol. Inf. Sony Aprianto, SE didampingi Bupati Pelalawan HM Harris, meninjau sejumlah tempat dan lokasi yang direncanakan bakal dikunjungi orang nomor satu di Indonesia itu.
 
Dari pantauan media ini, Helipad yang membawa rombongan Danrem Kol. Inf. Sony Aprianto, SE tiba di halaman Kantor Bupati Pelalawan, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (7/3/2018). kedatangan orang nomor satu di Kesatuan Korem ini langsung disambut oleh Bupati Pelalawan HM Harris bersama Forkompinda dan Kepala OPD. 
 
Tanpa membuang waktu, Dandrem bersama rombongan langsung meninjau titik lokasi kedatangan yang akan dikunjungi oleh Presiden RI Jokowi. Usai kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar, direncanakan Rumah Dinas Bupati Pelalawan akan menjadi titik kumpul sekaligus tempat beristrahat untuk makan. 
 
Sebagai titik kumpul alternatif, Rumah Makan Khas Melayu Putra Kampar di Jalan Akasia, Pangkalankerinci, dialokasikan akan menjadi titik kumpul cadangan. Dari situ, rombongan Presiden direncanakan akan melihat Mesjid Besar Almuttaqin dan Mesjid Ulul Azmi. Dijadwalkan Mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan melaksanakan shalat. Untuk agenda puncak kegiatan Presiden RI Jokowi di Negeri Tuah Seiya Sekata ini, orang nomor satu di Indonesia ini akan menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat di GOR Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci.
 
Diminta konfirmasinya, Dandrem 031 Wirabima Kol. Inf. Sony Aprianto memastikan bahwa kedatangan dirinya ke Kabupaten Pelalawan adalah untuk memastikan lokasi dan kesiapan tempat yang akan dikunjungi oleh Presiden RI Jokowi. "Iya, kita lihat tempat dan lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI, antisipasi dan koordinasi kita lakukan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan," ungkapnya
 
Pada tinjauan itu, sesekali Dandrem memberikan instruksi persiapan, koreksi dan masukan kepada Kasi Operasional Korem Letkol Inf Patar Sitorus dan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setyanto beserta anggota terkait apa saja yang akan diperlukan di lapangan dalam penyambutan orang nomor satu di Indonesia ini.
 
Sementara itu dijadwalkan sesuai rencana, Rabu (14/03) Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir dan Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham akan bertandang juga ke Kabupaten Pelalawan
 
Terkait hal ini, Bupati Pelalawan HM Harris sendiri membenarkan kedatangan para menteri tersebut, Senin (05/03) di Kantor Bupati. Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini mengatakan adapun agenda kunjungan kerja para menteri tersebut diantaranya meresmikan gedung Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan di Kecamatan Langgam, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang kelanjutan masa depan ST2P, termasuk dengan asosiasi pengusaha kepala sawit maupun organisasi sejenisnya.
 
"Selain itu, kita dari Pemda juga akan mengusulkan beberapa program pengembangan ST2P dan Teknopark kepada para menteri agar bisa dimasukkan dalam program kementerian sekaligus pengalokasian anggarannya," tukasnya. (rls/tha)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar