Bolos Dari Sekolah, 21 Pelajar Terjaring Razia di Warnet

21 siswa yang terjaring di warnet, dikumpulkan di Kantor Camat.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 21 pelajar SMP dan SMA se Kecamatan Tualang diamankan di Warung internet (warnet) Kota Industri, Rabu (7/3/2018).

Ke 21 siswa ini dinyatakan bolos sekolah dan terjaring oleh Satpol PP lagi di warnet, padahal jam pelajaran sedang berlangsung. Hal itu terungkap saat petugas Satpol PP Kecamatan Tualang melaksanakan razia mendadak di Warnet-warnet yang ada di Kecamatan Tualang.

"Kita mengamankan 21 pelajar, dari siswa SMA dan SMP Kecamatan Tualang", ungkap Camat Tualang Melalui Kasi Trantib Kecamatan Tualang Rudi Vivi Hendri kepada Riau Bernas.com.

Dijelaskan Rudi, dari 21 pelajar ini ada siswa sedang asik mengisap rokok serta paling dominan adalah pelajar sekolah menengah atas (SMA).

Berdasarkan pantauan dilapangan, para siswa yang terjaring terdiri: siswa SMKN 1 sebanyak 5 orang, SMK Yamatu sebanyak 1 orang, SMU 2 sebanyak 3 orang, siswa SMK Muhammadiyah sebanyak 1 orang, sedangkan untuk pelajar SMP, siswa SMP 3 sebanyak 3 orang, siswa SMP Ashobar sebanyak 1 orang, siswa SMP 10 sebanyak  2 orang, siswa SMP 9 sebanyak 3 orang ,  SMP PGRI sebanyak 1 orang.

"21 pelajar ini, kita kumpulkan di Kantor camat, kemudian kita meminta perwakilan sekolah dan orang tua untuk menjumput anaknya, selanjutnya, kita serahkan ke orang tua maupun sekolah untuk memproses dengan harapan pelajar kedepan tidak bolos lagi disaat jam pelajaran masih berlangsung", tambahnya. (ivn)


Editor: Andy Indrayanto.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar