Pemkab Rohil Sambut Sapta Pesona Indonesia 2018

Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan, didampingi oleh Kadis Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal, Ketua Lembaga Mdat Melayu (LAM) Riau Datuk Sri H. Al -Azhar melepas burung Merpai menandai kegiatan Sapta Pesona Wisata Indonesia Riau 2018

BAGAN SIAPAI API, RIAUBERNAS.COM  – Bertempat di gedung daerah Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (6/3/2018), Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Sosialisasi Sapta Pesona Indonesia. Kegiatan ini masih dalam rangkaian rapat koordinasi (rakor) pariwisata Se Provinsi Riau di Bagan Siapi api.

Sosialisasi Sapta Pesona Indonesia  dihadiri oleh 400 peserta yang merupakan pelajar  SMA dan SMP di kota Bagan Siapiapi.

Sapta Pesona Indonesia ditandai dengan pelepasan burung Merpati oleh Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan, didampingi oleh Kadis Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal, Ketua Lembaga Mdat Melayu (LAM) Riau Datuk Sri H. Al -Azhar beserta Generasi Pesona indonesia (Genpi Riau) dan Osvian Putra.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman ST, MSi, memaparkan kesiapan daerah dalam menyongsong Pariwisata Riau kedepan. Bukan hanya dengan mempersiapkan Sumber Daya Alam semata, tapi meningkatkan mutu pariwasata itu sendiri dengan menggali potensi Sumber Daya Manusia yang ada, seperti kreativitas pelaku dunia pariwisata.

Dengan memanfaatkan potensi informatika, dan tekhnologi dimasa kini, agar mampu menciptakan promosi pariwisata yang efektif.

"Banyaknya sosial media dan marak pengguna sosial media disegala kalangan sudah membuka peluang akses untuk promosi pariwisata sangat luas dipermukaan", sebut Fahmizal.

Plt.Bupati Rohil, Drs H Jamiludin melalui Sekda Rohil, H.Surya Arfan, memberikan apresiasi yang besar atas terlaksananya kegiatan tersebut, rasa terima kasih di sampaikan Plt Bupati atas nama masyarakat Rokan Hilir kepada sejumlah pelaku wisata di  Provinsi Riau yang hadir disini

"Kita harapkan sosialisasi Sapta Pesona ini mampu membangun Generasi sadar wisata. Silahkan kunjungi beberapa spot Heritage dan pelajari sejarahnya", pungkas Surya.

Reporter : Syofyan Rambah

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar