Hari Kedua Operasi Keselamatan Muara Makus 2018

Sat Lantas Polresta Pekanbaru Hanya Melakukan Teguran Simpati

Hari Kedua Operasi Keselamatan Muara Makus 2018 Sat Lantas Polresta Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Satuan lalu lintas Polresta Pekanbaru kembali menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 di depan ayam goreng Suharti, jalan Riau Pekanbaru, Selasa 6/3/2018.

Pelaksanaan operasi dipimpin Kanit Laka IPTU Hendri dan Panit Lantas IPDA Jon Hendri beserta 23 peronel lantas yang terlibat dalam operasi keselamatan muara takus 2018. Disamping itu juga turut hadir satuan samping, 2 personel Pom TNI, dan Instansi Pemerintah Dishub 8 orang serta 1 orang staf Asuransi Jasa Raharja Kota Pekanbaru.

Kegiatan operasi berlangsung dari pukul 09.00 wib hingga pukul 10.30 wib, pelanggaran kasat mata ditemukan pada pengendara roda dua dan roda empat, yaitu tidak menggunakan helm, perlengkapan kendaraan dan tidak memakai safty bell.

Pda operasi ini, Sat Lantas Polresta Pekanbaru tidak melakukan penindakan akan tetapi hanya memberikan teguran simpati kepada pelanggar yang tidak disiplin. Teguran itu menggunakan blangko yang diberikan kepada pelanggar.

Selama operasi berlangsung 20 teguran telah diberikan kepada pengendara yang kasat mata melanggar peraturan lalulintas, tidak menggunakan helm, kelengkapan sepeda motor, tidak sesuai aturan, dan tidak menggunakan safty bell.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto.SIK.SH.MH, melalui Kanit Laka IPTU Hendri menyampaikan, " operasi keselematan muara takus 2018 untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mengendarai kendaraan dijalan raya, sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya", ujar Kanit Laka.

Kapolresta juga menghimbau, mari patuhi peraturan berlalu lintas, jangan ugal-ugalan dijalan raya, jaga keselematan diri kita dan orang lain, jadikan diri kita sebagai pelopor keselamatan, sampaikan kepada keluarga, saudara, tetangga dan teman kita patuhi peraturan berlalu lintas. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar