Hari Pertama Operasi Keselamatan Muara Takus 2018

Sat Lantas Polres Siak Tegur 29 Pengendara

Kasat Lantas Polres Siak AKP Refina Sik bersama salah seorang pengendara yang patuh dan tertib.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memasuki hari pertama operasi keselamatan Muara takus 2018, Senin (5/3/2018), Sat Lantas Polres Siak berhasil menegur 29 pengendara, lantaran tidak memiliki kelengkapan saat berkendara di wilayah hukum Polres Siak.

Hal itu disampaikan Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIk MH melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Refina Sik Kepada Riau Bernas.com di Siak.

Dijelaskan oleh mantan Kasat Lantas Polres Pelalawan ini, bahwa yang paling dominan dalam pelanggaran lalu lintas itu adalah pengendara sepeda motor. Beberapa kesalahan pelanggaran yang ditemukan adalah melawan arus, tidak menggunakan helm, berbonceng tiga, muatan berlebihan dan surat kendaraan yang tidak dilengkapi.

"Kita berharap kepada para pengguna jalan, agar tetap tertib dalam berlalu lintas, karena ketertiban dan keselamatan lalu lintas bukan untuk polisi saja akan tetapi untuk kita bersama dan seluruh makhluk yang bernyawa", tandas Refina.

Pada kesempatan itu juga, personil dan jajaran lalu lintas Polres Siak juga memberikan hadiah berupa coklat dan bunga kepada pengendara yang lengkap. Seperti yang terjadi di Kecamatan Tualang, Kanit Lantas Polsek Tualang Ipda Ramadhan S, juga memberikan bunga kepada pengendara yang tertib dan patuh terhadap lalu lintas.

"Budayakan tertib berlalu lintas, demi keselamatan diri, keluarga dan kita bersama", himbau Kasat lantas yang berparas cantik itu. (Ivn)


Editor: Andy Indrayanto.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar