Alasan DL, Musrenbang Kecamatan Tualang Tidak Dihadiri Wakil Rakyat

Musrenbang Tingkat Kecamatan di GOR Kecamatan Tualang.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tualang, Selasa (27/2/2018) ternyata tidak dihadiri oleh Wakil rakyat atau anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Siak.

Padahal diketahui bahwa, musrenbang sangat perlu dilakukan karena pembangunan infrastruktur perlu direncanakan terlebih dahulu dan skala prioritas tentunya, sedangkan anggota DPRD selaku Wakil rakyat, memiliki peran penting untuk mengawal usulan dari masyarakat tersebut. Namun, apa jadinya ketika wakil rakyat (Dewan,red) itu tidak hadir di acara tersebut.

Pantauan Riau Bernas.com di GOR Kecamatan Tualang, tampak orang nomor satu di Kabupaten Siak yaitu Plt,Bupati Siak, Drs Alfedri Msi, Camat Tualang Zalik Efendi, Danramil Kecamatan Tualang, Kapten Bukti Sitepu dan Unsur Forkompinda Kabupaten Siak.

Namun, tidak ada satu pun wakil rakyat atau anggota DPRD Siak yang hadir pada acara Musrenbang tingkat Kecamatan Tualang tersebut, padahal fungsinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tualang.

Camat Tualang Zalik Efendi, melalui Sekcam Tualang Ricko Riyanto mengatakan, bahwa pihak Kecamatan sudah mengundang anggota DPRD Kabupaten Siak untuk hadir ke Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut.

"Kita sudah undang kok, tapi mereka tidak datang, tapi tadi ada juga yang kasih tahu bahwa mereka lagi DL (Dinas Luar)", terang Ricko.(Ivn)


Editor : Andy Indrayanto.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar