Harris Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Kuala Terusan Dan Resmikan Rumah Produksi Pakan Ikan

Bupati Harris saat memberikan sambutan pada pelantikan Perangkat Desa Kuala Terusan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri pelantikan perangkat Desa Kuala Terusan dan peresmian rumah produksi pakan ikan semangkuk di Kantor Desa Kuala Terusan Pangkalan Kerinci, Senin (26/02/2018).

Sebanyak 19 Perangkat Desa terdiri dari Kasi, Kaur, Kadus, LKMD, RW dan RT dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Kepala Desa Abi Hurairoh,S.Hi. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung hikmat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kuala Terusan Abi Hurairoh mengatakan pelantikan ini sebagai tindak lanjut dari hasil seleksi pihak kecamatan dan hasil dari demokrasi masyarakat.

Ini juga adalah komitmen Kepala Desa Terusan dalam pembinaan masyarakat yang sudah memimpin kepala desa selama 12 tahun tersebut. Ia mengajak perangkat desa untuk transparan dalam penggunaan dana desa dan setahun masa jabatan ini Kades bisa merealisasikan apa yang menjadi tanggung jawabnya.

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengatakan hendaknya komunikasi jangan terputus antara perangkat desa dengan masyarakat. Transparasi penggunaan dana desa hendaknya berhati-hati dalam penggunaan serta peruntukannya bagi desa. Rumah produksi pakan ikan hendaknya dipergunakan sesuai peruntukannya. Sesuai khan dengan potensi dan kondisi didesa.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini berpesan agar bisa mencari figur pemimpin yang sesuai dengan kondisi daerah,perekonomian dan pendapatan daerah dalam menghadapi pilgubri 2018 ini.

Bupati menekankan, figur yang dimaksud adalah, ide dari calon pemimpin, orangnya apakah amanah dan tepat janji, melihat track record dari pemimpin dalam membangun dan apakah pembangunan itu sampai ke Kabupaten Pelalawan. (ndy)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar