Kapolresta Pimpin Rapat Persiapan Pengamanan Unjuk Rasa

Rapat persiapan pengamanan unjuk rasa.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto,SIK.SH.MH, Rabu (21/2/2018), memimpin rapat kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa di ruang Bunga Kiambang.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri dari instansi pemerintah yaitu: Kodim, Denpom.TNI, Sat Brimobda Polda Riau, Dishub, Sat Pol PP, Dir Reskrimum, Intel kam, Dit lantas, Dit Pam Obvit, Dit Sabhara Polda Riau, Para PJU dan Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru. Dan membahas rencana aksi unjuk rasa dari mahasiswa BEM se- Indonesia diwilayah Pekanbaru, serta persiapan pengamanan yang akan dilakukan hari Kamis tgl 22 Pebruari 2018 besok.

Titik aksi direncanakan akan digelar di gedung DPRD Tk I Propinsi Riau, SPBU Jembatan Siak I, Gedung Pustaka Wilayah Riau, Jln. Cut Nyak Dien dan PT. CEVRON. Sedangkan untuk tanggal 23 Februari 2018, aksi akan dilaksanakan di kantor Gubri dan Kejati Riau.

Adapun, tuntutan rencana aksi unjuk rasa yang digelar oleh mahasisiwa, yaitu:

- Menolak kenaikan harga BBM yang dinilai membebani masyarakat.
- Menuntut pemerintah agar menurunkan harga BBM jenis pertalite.
- Menuntut àgar kekayaan alam Indonesia termasuk migas dikeloa langsung oleh Pemerintah Indonesia,     bukan perusahaan asing.
- Menuntut pemerintah untuk membahas mafia migas yang memakai jalur perdagangan Indonesia.

Aksi unjuk rasa tersebut rencananya akan menghadirkan massa aksi sebanyak 600 orang, yang berasal  dari 120 Universitas. Dengan masing- masing utusan sebanyak 4-5 org/Universitas, berasal dari Sumatra, UI, ITB, UNER, UNRI, Papua, Makasar, Kalimantan dan Jawa. Dengan titik kumpul peserta aksi di Asrama Haji Jalan Mekarsari Rumbai.

Untuk pengamanan aksi unras besok, Polresta Pekanbaru akan menurunkan 380 personel, ditambah dari TNI, Polda Riau, Dishub, Satpol PP menjadi 805 personel.

Adapun tujuan dari pengamanan aksi unjuk rasa tersebut, untuk menciptakan rasa aman, rasa nyaman masyarakat Kota Pekanbaru dan menciptakan situasi aman dan kondusif, namun pelaksanaan pengaman itu tetap dilakukan secara humanis, sebagaimana sosok polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

"Mudah-mudahan, adik- adik para mahasiswa yang akan melakukan aksi unjuk rasa besok dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar sehingga semua berjalan damai dengan situasi yang kondusif", harap  Kapolresta.(***).

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar