Pemkab Siak Permudah Pengurusan Surat Menyurat Bagi Warga Korban Kebakaran

Plt.Bupati Siak, H.Alfedri saat Memimpin Apel Bersama di Halaman Kantor Bupati Siak.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pasca kebakaran yang melanda komplek Chinatown Pasar Lama Kampung Dalam Kecamatan Siak, Sabtu kemaren, Plt.Bupati Siak, H.Alfedri akan mempermudah kepengurusan surat menyurat bagi warga korban kebakaran, seperti: KK, KTP dan Surat menyurat penting lainnya.

Hal itu diintruksikan langsung oleh orang nomor satu di Siak, saat memimpin apel bersama di halaman Kantor Bupati Siak senin, (19/02/2018).

Alfedri menjelaskan, musibah kebakaran yang dialami oleh saudara kita, tidak hanya mereka mengalami kerugian meteril saja, namun mereka juga kehilangan surat - surat penting dan dokumen berharga lainnya. Karena pada saat kebakaran kemarin mereka tidak semuanya sempat menyelamatkan surat surat penting.

"Mereka yang tidak sempat menyelamatkan dokumen dan surat penting, pada saat kebakaran kemarin, saya perintahkan kepada Camat Siak dan Dinas Pendudukan Catatan Sipil untuk secepatnya mendata, mereka yang dokumen pentingnya terbakar, agar dibantu dan dipermudah kepengurusannya", tambah Alfedri.

Ditambahkan, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) kita juga sudah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran. Pihaknya menghimbau kepada pimpinan OPD Pemkab Siak untuk menyalurkan bantuan, dan bisa berkordinasi dengan dinas sosial.

Kemudian yang dibutuhkan saat ini adalah seragam sekolah anak, dalam hal ini Pemkab Siak akan membantu baju seragam sekolah dan peralatan sekolah yang saat ini sangat dibutuhkan oleh korban kebakaran.

"Kita juga akan membantu baju seragam sekolah dan peralatan sekolah yang saat ini sangat dibutuhkan oleh korban kebakaran", jelasnya. (ivn).


Editor : Andy Indrayanto.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar