Akibat Konsleting, Bus PMS Ludes Terbakar

Bus PMS Yang Ludes Terbakar.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Satu unit bus PMS dengan nomor polisi (Nopol) BK 7877 LT ludes terbakar disimpang gondrong Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Minggu (18/2/2018) sekitar pukul 22.00 Wib. Kebakaran hebat yang menghanguskan bus tersebut disebabkan oleh Konsleting di bagian Kap mesin.

Kapolsek Tualang Kompol James Raja gukguk Sik, melalui Baur Polsek Tualang Jones Pakpahan, kepada Riaubernas.com, Senen (19/2/2018), membenarkan kejadian kebakaran bus tersebut.

Diceritakan Jones, kejadian tersebut berawal dari sang supir sedang mengendarai bus dengan Rute Peranap - Medan, sesampainya di Bukit gondrong supir melihat api di bagian Kap mesin belakang.
Selanjutnya, supir memberhentikan bus di tengah badan jalan, dan segera menurunkan atau mengungsikan seluruh penumpang.

Sesaat setelah itu, api mulai membesar dan menjalar kebagian depan sehingga seluruh bagian bus habis terbakar. Sekitar 20 menit kemudian, 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Tualang datang dan api dapat dipadamkan.

"Sebanyak 13 penumpang berhasil selamat tanpa ada luka lecet atau luka bakar, kemudian penumpang dilarikan ke Loket Perawang untuk dipindahkan dan di berangkatkan dengan bus lain", ungkap Jones. (ivn).


Editor : Andy Indrayanto.
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar