96 Paskibraka Muda Angkatan III Tahun 2018 di Kukuhkan

Kadis Budparpora Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri saat mengukuhkan Paskibraka Muda Angkatan ke III Tahun 2018 di GOR Tengku Pangeran.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 96 orang putra - putri anggota Paskibraka Muda angkatan ke III tahun 2018 yang diambil berdasarkan hasil seleksi dari para siswa SMA sederajat, Minggu (18/2/2018) di GOR Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci, di kukuhkan.

Pengukuhan Paskibraka Muda angkatan ke III tahun 2018 tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri.

Kepada Riaubernas.com Andi Yuliandri menjelaskan, anggota Paskibraka angkatan ke III yang dikukuhkan ini berasal dari sekolah - sekolah SMA sederajat berdasarkan dari hasil seleksi. Yang di persiapkan untuk menjadi pengibar Bendera.

"Mereka kita persiapkan untuk menjadi pengibar bendera. Dan mereka ini akan di tes dan diseleksi lagi untuk menjadi pengibar bendera pada 17 Agustus nanti. Dan juga untuk dipersiapkan menjadi wakil Kabupaten Pelalawan di tingkat Propinsi dan Nasional", terang Andi.

Tujuan dari pengukuhan ini, agar generasi muda sekarang menjadi generasi yang berkarakter, disiplin, menpuyai teladan, sehingga bisa menjadi contoh bagi teman-temannya. Karena sekarang sudah banyak anak - anak muda generasi penerus bangsa ini yang terpengaruh dengan hal - hal yang negatif.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan Paskibraka ini dapat melahirkan generasi muda yang punya semangat baru, punya pola pikir yang posotif, dan generasi muda sekarang, itu harus lebih kreatif dari pada generasi sebelumnya", jelasnya.

Andi menjelaskan, bahwa selama ini PPI Kabupaten Pelalawan sudah turun ke sekolah - sekolah untuk melatih paskibraka di sekolah - sekolah di seluruh Kecamatan, jadi untuk memilihnya tidak sulit lagi karena PPI sudah mempersiapkan orang-orang binaannya itu untuk bisa terpilih menjadi pengibar bendera.

Ditambahkan, untuk tahun 2017 kemarin, anggota Paskibraka Kabupaten Pelalawan tidak ada yang terpilih untuk mewakili Kabupaten dan Propinsi di tingkat Nasional. Karena untuk dapat lulus seleksi di tingkat Nasional itu, banyak persyaratan yang harus di penuhi dan seleksinya sangat ketat.

"2017 kemarin, Paskibraka kita tidak ada yang terpilih, karena banyak syarat yang harus dipenuhi, seperti: tinggi badan, ilmu pengetahuan dan wawasan. Dan kita kena di tinggi badan. Kalau syarat yang lain semuanya oke. Mudah - mudahan tahun ini, wakil kita lulus seleksi dan ada yang terpilih menjadi Paskibraka tingkat Nasional", harap Andi. (sam).
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar