Puluhan Ruko di Komplek Tionghoa Siak, Dilalap si Jago Merah

Kebakaran yang terjadi di komplek Tionghoa Siak, Sabtu dini hari.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan ruko di gang komplek Turap Singapur, tepatnya di Pasar laka komplek Tionghoa Kampung Dalam Kabupaten Siak, Sabtu (17/2/2018) dini hari sekira pukul 03.00 Wib.

Menurut Salah seorang warga setempat, Fadli mengatakan, kejadian sekitar pukul 3:00 subuh. Ketika terjadi kebakaran tersebut, warga langsung heboh, dan langsung memberikan informasi kesesama tetangga. Menurutnya kobaran api terlihat pertama di daerah antara gedung SMP lama Siak dengan ruko-ruko warga.

"Ruko-ruko yang berjejer di daerah tempat terjadinya kebakaran merupakan ruko papan, sehingga api cepat melalap bangunan, diduga kerugian mencapai puluhan juta,” ungkapnya kepada wartawan saat di temui di tempat kejadian.

Kepala bidang Damkar Kabupaten Siak, Iwan Priyatna saat di komfirmasi mengatakan, untuk memadamkan kebakaran ini pihaknya menurunkan sebanyak 8 unit mobil pemadam guna menjinakkan api yang sudah membesar.

Irwan menambahkan, untuk personil, pihaknya menurunkan anggota sebanyak 40 orang, dibantu oleh personil dari Polsek Siak sebanyak 30 personil, dari anggota Koramil 03/ Siak sebanyak 4 orang dan ditambah juga dari masyarakat sekitar.

“Kami menurunkan 8 unit mobil pemadam, yang terdiri dari bob BSP pertamina Hulu, PT KTU, Pemkab”, kata Irwan.

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Barliansyah melalui Kapolsek Siak kompol Abdul Rahman mengatakan, saat ini lokasi kebakaran sedang dalam pendinginan. Dan berapa kerugian dari kejadian ini belum bisa di perkirakan.

“Untuk kerugian kita belum tahu, saat ini kami masih dalam upaya pendinginan,” ungkapnya.

Abdul Rahman juga menambahkan, untuk membantu upaya pemadaman, Polsek Siak menurunkan 30 anggota ditambah lagi dari pihak Koramil dan masyarakat. (Ivn).


Editor : Andy Indrayanto.


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar