Tim Jum'at Barokah Sambangi Ibu Novrianti Penjual Makanan

Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru Saat Memberikan bantuan kepada Ibu Novrianti.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, Jum'at (16/2/2018) sekira pukul 10.00 Wib menyambangi kediaman ibu Novrianti.

Ibu Novrianti (32) adalah seorang penjual makanan keliling yang mengunakan kursi roda, karena kaki sebelah kanannya di amputasi sekitar 4 tahun yang lalu akibat menderita penyakit diabetes. Ibu satu anak ini kesehariannya menempuh ribuan kilo dengan mengayunkan kedua tangannya ke kursi roda agar bisa berjalan dengan membawa makanan yang akan di jualnya.

"Alhamdulilah saya tetap bersyukur, walaupun kondisi saya begini, diluar sana masih banyak yang lebih kekurangan daripada saya,"ungkap Novrianti kepada tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru.

Ibu Novrianti juga mengatakan bahwa dirinya masih ingat sosok Wakapolresta AKBP Edy Sumardi yang pernah memberikan bantuan kepada dirinya saat ia tengah berjualan di depan Gereja Jalan Ahmad Dahlan.

"Ohya, saya inget bapak ini (Wakapolresta Pekanbaru, Red) pernah memberikan bantuan kepada saya, tepatnya pada tanggal 25 Desember tahun lalu, saat didepan Gereja Jalan Ahmad Dahlan,"Jelasnya sambil tersenyum.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, kepada awak media menyebutkan untuk Rengga Jum'at Barokah kali ini, tim mengunjungi seorang Ibuk penjual makanan keliling dengan menggunakan kursi roda.
"Alhamdulilah, hari ini kita dapat menyambangi keluarga Ibuk Novrianti bersama tim. Saya meminta ke tim untuk bantu mensurvei keluarga beliau. Karena saya pernah membeli dagangannya dan memberikan sedikit bantuan kepadanya," tukas sang inisiator program Jum'at Barokah itu.

Edy menambahkan, kegiatan ini juga merupakan program Promoter Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian  tentang reformasi kultural terhadap Polri, dengan menampilkan sosok Polisi yang humanis melalui program Jum'at barokah. Polisi peduli dan berbagi. Seperti biasanya, tim memberikan sembako buat kebutuhan sehari-hari, yaitu beras, telur, roti kaleng serta yang lainnya.

Hadir bersama Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru di kediaman Ibu Novrianti, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy sumardi P SIK, Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol Dr Asmara Hadi, AKBP Dr Khodijah serta para Dokter dari IDI Riau serta Pekanbaru seperti, Dr Medrison, Dr Ade Fajri dan Dr Cun.(***).
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar