Dinilai Berhasil Ungkap Kasus Korupsi, Kapolres Pelalawan Terima Penghargaan Dari Kapolda

Kapolres Pelalawan Kaswandi Irwan saat Menerima Penghargaan dari Kapolda Riau Irjend Nandang.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menerima penghargaan terbaik 1 (satu) dari Kapolda Riau Irjend Nandang, karena dianggap sebagai Polres yang konsisten dan berprestasi dalam  pengungkapan kasus tindak pidana korupsi selama tahun 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Riau Irjend Nandang kepada Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan pada saat acara Rapat Kerja Polda Riau dan jajaran tahun 2018, yang bertemakan "Mewujudkan Polri yang promoter siap mengamankan pilkada serentak tahun 2018", Rabu (14/2/2018) di Ball room Hotel Pangeran Pekanbaru.

"Ya, Polres Pelalawan mendapat reward dalam hal penanganan korupsi dan menjadi terbaik satu dari 12 Kabupaten/Kota se- Riau", terang AKBP Kaswandi Irwan kepada awak media.

Kaswandi mengatakan, prestasi itu tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran reskrim, khususnya unit tindak pidana korupsi.

"Semua berkat kerja sama seluruh anggota, khususnya unit terkait (tindak pidana korupsi/tipikor), serta berharap ke depan agar lebih ditingkatkan", ujarnya.

Dijelaskan juga, enam kasus dugaan korupsi yang telah berhasil diungkap Polres Pelalawan pada tahun 2017, diantaranya kasus dugaan korupsi pembangunan rumah sederhana sehat dari dana  APBD Kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2015 senilai Rp 410.000.000 juta.

"Dari enam kasus yang ditangani, keenam kasus tersebut sudah mencapai tahap P-21", ungkap Kaswandi.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP M.Faizal Ramzani saat dikonfirmasi awak media tentang perhargaan tersebut menuturkan bahwa penghargaan ini diterima karena etos kerja anggota dan dukungan dari pimpinan.

“Berkat dukungan semua pihak, bimbingan dan arahan dari pimpinan, serta dukungan dari rekan-rekan anggota yang memiliki semangat dan dedikasi kinerja yang bagus, serta peran aktif dari masyarakat dalam memberikan informasi terkait dugaan-dugaan kasus korupsi yang terjadi diwilayah hukum Polres Pelalawan”, pungkasnya.

Dengan diterimanya penghargaan ini, pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik khususnya dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Paling tidak berusaha memepertahankan prestasi yang sudah diraih.(***)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar