Tekan Laka Lantas, Satlantas Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Sat Lantas Polres Pelalawan Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelalawan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan terus berupaya memberikan dan mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas.

Selain dijalanan, kampanye keselamatan berlalu lintas ini juga disosialisasikan di tataran sekolah, di pasar ,di pemerintahan, seperti yang dilaksanakan pada pagi hari ini, Selasa ( 13/2/2018), sat Lantas Polres Pelalawan melakukan kampanye tentang aturan tertib berlalu lintas di Jalan Lintas Timur  Km.108 s/d Km. 122  Kec.Pangkalan Kuras Kab.Pelalawan.

Kampanye  keselamatan ini  dipimpin oleh Kaur Bin Ops sat lantas Polres Pelalawan Iptu JTP.Silaban,SH dengan dampingi oleh Kanit Lantas Polsek Pangkalan Kuras Ipda Riyanto Tinambunan dengan menurunkan lebih kurang 10 Personel dengan membawa beragam pamplet yang bertuliskan himbauan  menjaga keselamatan berlalu lintas.

Sasaran dari kampanye keselamatan ini adalah para sopir angkuta umum,pribadi, mobil truk dan pick up serta pengendara roda dua.Pembinaan dan penyuluhan seperti ini sangatlah penting karena para sopir dan pengendara roda dua merupakan pemakai jalan raya yang tiap harinya membawa penumpang untuk beraktivitas maupun berpindah tempat, juga membawa keselamatan penumpang tersebut.

Jadi dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para sopir dan pengendara roda dua, ini diharapkan bisa terciptanya para pengguna jalan yang sadar dan tertib dalam berlalu lintas. Sehingga  angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad didampingi Kaur Bin Ops sat lantas Polres Pelalawan IPTU JTP.SILABAN,SH menjelaskan, banwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sat lantas pores Pelalawan untuk mengajak dan menghimbau masyarakat tentang keselamatan dalam berlalu lintas.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian program Riau Safety Patner Ship Action (RSPA) yang dilakukan sat lantas polres Pelalawan untuk mengajak dan menghimbau masyarakat tentang keselamatan dalam berlalu lintas serta sebagai bentuk upaya dalam rangka menekan angka kecelakaan di wilayah hukum polres Pelalawan", terang Mas'ud.

Mas'ud juga menghimbau kepada masyarakat agar menyalakan lampu pada siang hari, menggunakan sabuk pengaman dan menggunakan helm berstandar Nasional, larangan melawan arus,larangan menggunakan Hp saat mengemudi,dan larangan mengendarai kendaraan dalam kondisi pengaruh alkohol maupun obat obatan serta dilarang angkut orang dgn kendaraan truk barang,hal itu demi kebaikan bersama dalam menekan kasus dan fantalitas korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya.(***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar