Dishub Siak Sebut Provinsi Tidak Peduli Dengan Kerusakan

Kendaraan Ini Penyebab Jalan Maredan Banyak Berlubang

Kondisi jalan ruas Tualang yang kerap dilintasi truck over kapasitas menyebabkan jalan-jalan menjadi berlubang.
SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kurangnya pengawasan terhadap Truck Over Kapasitas saat melintas di Kota Industri akhir-akhir ini, mengakibatkan jalan ruas Tualang termasuk Jalan Maredan dan Jembatan kebanggaan masyarakat Tualang yaitu Jembatan Sultan Syarif Kasim atau Jembatan Maredan saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.
 
Pasalnya, adanya Truck over kapasitas yang kerap melintasi Jalan Maredan milik provinsi tersebut, selama ini ternyata tidak diawasi oleh Dinas terkait seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Siak maupun Provinsi. Akibatnya, sejumlah jalan yang berada di ruas jalan milik provinsi itu berlubang, bahkan di beberapa titik sudah rusak parah.
 
Dikonfirmasi soal ini via Whatsapp, Kabid Dal Ops Dishub Siak, Winda, terkesan lempar tanggung jawab pada provinsi. "Itukan jalan Provinsi, jadi yang lebih tepat mengomentari adalah Dishub Provinsi bukan kami," katanya pada media ini, Rabu (7/2/2018).
 
Tak hanya itu, Winda juga menyalahkan pihak Provinsi karena tidak mengawasi dan bahkan tidak peduli dengan kerusakan jalan. "Betul Pak, Provinsi juga tidak peduli dengan kerusakannya, sekalian tanyakan juga ke PU-nya, Pak, kapan ada perbaikan," tandasnya. 
 
Seperti diketahui, sejumlah ruas jalan di Kecamatan Tualang, Siak, tepatnya di Jalan Maredan sudah banyak berlubang bahkan ada yang rusak parah. Kondisi jalan yang rusak parah ini diduga salah satu penyebabnya dikarenakan Truck over kapasitas yang kerap melintas di jalan tersebut, tanpa adanya pengawasan dari pihak terkait. (Ivn)
 
 
 
Editor   : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar