Dengan Misi Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Kasek Ini Nyatakan Maju Di Konfercab PGRI

Kasek SDN 011 Keriung Kecamatan Bunut dan Ketua PC PGRI Bunut, Suardi,S. Pd. I.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Mendekati Konfercab Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pelalawan bulan Maret mendatang, pertarungan memperebutkan kursi PGRI 1 tingkat Kabupaten Pelalawan makin memanas. Sejumlah nama bermunculan dan menyatakan diri untuk maju dalam meraih kursi Ketua PGRI Pelalawan yang memiliki massa sekitar 6000 orang guru itu.
 
Kini, sebuah nama kembali muncul dan menyatakan diri untuk maju bertarung dalam memperebutkan jabatan Ketua PGRI Pelalawan periode 2018-2023. Dia adalah Suardi S.Pd.I, yang kini menjabat sebagai Kepala SD Negeri 011 Keriung, Kecamatan Bunut. Selain sebagai Kasek SDN 011 Keriung, dia juga sampai saat ini masih emnjabat sebagai Ketua PC PGRI Kecamatan Bunut.
 
"Ya, saya menyatakan diri untuk maju dalam Konfercab PGRI, Maret mendatang," tegas Suardi via selulernya pada media ini, Senin (5/2/2018).
 
Suardi menegaskan bahwa majunya dia dalam burs pemilihan Ketua PGRI nanti bukan tanpa dasar alasan. Menurutnya, selain dirinya sudah mendapat dukungan dari sejumlah PC di Kabupaten Pelalawan, dirinya optimis jika Ketua PGRI berasal dari tenaga pendidik yang masih aktif maka berbagai permasalahan yang ada di organisasi bisa secepatnya diantisipasi.
 
"Logikanya, hanya seorang tenaga pendidik yang tahu masalah dunia pendidikan sebenarnya. Apalagi saya pernah jadi guru dan sekarang Kepala Sekolah, sedikit banyak mengetahui persoalan mendasar yang dialami para tenaga pendidik di daerah ini," tandasnya.
 
Lanjutnya, untuk itu pernyataan dirinya untuk maju menjadi Ketua PGRI dalam Konfercab nanti karena ia menginginkan memantapkan serta meneguhkan guru sebagai organisasi profesi yang solid. Salah satu visinya yakni menjadikan organisasi PGRI menjadi organisasi profesi yang bermarwah dan berdedikasi.
 
"Kita tahu, PGRI ini adalah sebuah organisasi profesi para guru yang terdiri dari berbagai latar belakang. Dengan berbagai perbedaan latar belakang itu, kita menginginkan organisasi ini bisa menyatukan semua sehingga menjadi organisasi yang solid. Kesolidan, langsung atau tidak, akan menumbuhkan dedikasi dan marwah bagi organisasi itu sendiri," ungkapnya.
 
Disinggung misinya sendiri, Suardi secara tegas menyatakan ada empat point besar misi yang diembannya jika dirinya terpilih menjadi Ketua PGRI yakni meningkatkan profesionalisme guru dengan melakukan berbagai pelatihan bekerjasama dengan instansi terkait, kemudian memberikan perlindungan hukum bagi guru dalam menjalankan profesinya.
 
"Point ketiga yakni menjadi jembatan aspirasi guru ke Pemkab Pelalawan serta ikut berjuang dalam meningkatkan kesejahteraan guru," tukasnya. (tha)
 
 
 
Editor  : Andy Indrayanto     
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar